Kamis, 24 Oktober 2024

Sasar Gen Z-Millenial, Pramono Akan Pertahankan Kampanye Kreatif-Sederhana

Cagub Pramono. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Pramono Anung mengatakan, pihaknya akan mempertahankan gaya kampanye yang kreatif dan sederhana.


Menurutnya, gaya kampanye itu efektif untuk memperkenalkan dirinya ke kalangan anak muda, generasi Z dan millenial.


“Ya saya sendiri kan praktis tidak pernah kampanye yang menegasi dan menjelekan siapapun, termasuk pasangan yang lain. Kami hanya konsentrasi pada yang kami lakukan sendiri, menawarkan sesuatu yang baru dan baik,” kata Pramono kepada wartawan, Rabu, 23 Oktober 2024.


Pramono mengaku terbantu oleh Tim Sukses, khususnya terkait konten di sosial media seperti TikTok.


Dia mengatakan, konten tersebut membuatnya lebih banyak dikenal kalangan anak muda.


“Betul-betul saya terbantu oleh anak-anak muda yang membantu saya di content creator, sehingga saya sekarang ini di ruang publik, kadang-kadang saya kaget lho kok ada TikTok saya yang begitu, apa riang gembira lah,” ujarnya.


“Itu saya menyadari harus melakukan itu, efeknya saya dikenal Gen Z, Gen millenial, dulunya nggak, itu lah konsekuensi yang kami lakukan,” imbuhnya.


Pramono juga menyampaikan, pihaknya akan mempertahankan gaya kampanye sederhana dengan istilah dan program yang mampu dipahami publik.


Menurutnya, cara kampanye tersebut menjadi salah satu alasan elektabilitas pasangan Pramono Anung-Rano Karno kini menyalip dua pasangan Cagub Cawagub Jakarta lainnya.


“Saya dengan Bang Doel betul-betul ingin membuat simple dan mudah di pikirannya para pemilih. Saya tidak memakai bahasa yang muluk-muluk, tinggi-tinggi, selalu pakai bahasa rakyat, menyelesaikan persoalan mereka,” katanya.


“Sehingga dengan demikian, apabila hari ini LSI mengumumkan itu, ya Alhamdulillah, tapi tetap kami akan kerja keras lagi untuk itu,” sambungnya.


Sebelumnya diberitakan, LSI merilis hasil elektabilitas Cagub dan Cawagub Jakarta terkini. Dalam survei yang dilakukan pada 10-17 Oktober 2024, pasangan Pramono Anung-Rano Karno menempati urutan teratas, unggul atas pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun - Kun Wardhana.


Berikut ini hasil survei elektabilitas Cagub Cawagub Jakarta dari LSI:


1. Ridwan Kamil-Suswono (RIDO): 37,4%


2. Dharma Pongrekun-Kun Wardhana: 6,6%


3. Pramono Anung-Rano Karno: 41,6%


- Tidak tahu/Tidak jawab: 14,4%.


(*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top