Sabtu, 12 Oktober 2024

Sambang Dengan Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas


Cilegon // GebrakNasional.com - Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun pembinaan dan penyuluhan (Binluh), Sabtu (12/10/2024).


Kegiatan Binluh ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas sehingga segera dapat dibahas solusi penyelesaian,  Wujud Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dengan melibatkan peran aktif masyarakat. Termasuk melakukan silaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Muhammad Lazim Satrio Wibowo menambahkan bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan-penyuluhan terkait pencegahan kriminalitas, seperti kampanye anti-narkoba, anti-perjudian, dan pencegahan tindak kekerasan dalam rumah tangga. Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran akan keamanan diri dan harta benda. Ujar Kapolsek Bojonegara


Melalui kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas terus memperkuat peranannya sebagai mitra masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas di wilayah lain untuk lebih aktif terlibat dalam kehidupan masyarakat dan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Ucap Kapolsek


Dengan adanya partisipasi dan peran aktif dari warga terkait keamanan dan ketertiban akan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan bahkan dapat menangkal segala bentuk tindak kriminal yang mungkin akan terjadi. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top