Kamis, 03 Oktober 2024

Puan Sebut AKD DPR Ditetapkan Sebelum Pengumuman Kabinet Prabowo

Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan ditetapkan sebelum pengumuman kabinet. Menurut Puan, urusan AKD masih dalam pembahasan.


“Insya Allah (AKD) akan diumumkan, dan kami selesaikan sebelum Kabinet yang akan datang diumumkan,” kata Puan kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 03 Oktober 2024.


“Secepatnya akan kami bahas sesuai dengan mekanismenya, setelah sudah ada berita bagaimana rencana Presiden terpilih ke depan terkait dengan Kabinet yang akan datang dan rencana pelantikan yang akan datang itu akan diumumkannya kapan,” sambungnya.


Saat ini, kata Puan, pihaknya juga belum dapat memastikan jumlah Komisi di DPR. Dia menyampaikan terkait jumlah Komisi pun masih dalam pembahasan.


“Itu semua sedang kita matangkan dan bicarakan bersama,” ujarnya.


Puan juga mengatakan, para anggota DPR saat ini masih dalam proses menetapkan Pimpinan Fraksi. Selain itu, kata Puan, para anggota Dewan juga perlu melakukan konsolidasi internal.


“Mereka harus lebih memahami seperti apa DPR, kemudian konsolidasi Fraksi kita akan menetapkan dulu Pimpinan Fraksi, kemudian mereka juga harus saling bertemu,” tuturnya.


“Masih banyak lagi pertemuan terkait apa itu DPR dan sebagainya. Ini kan waktunya hanya seminggu sebelum penetapan Komisi-komisi dan penetapan AKD-AKD,” imbuhnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top