Kamis, 24 Oktober 2024

Polda Banten Terima Kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan UIN SMH Banten


Serang // GebrakNasional.com - Salah satu kegiatan rutin Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan kunjungan guna memonitoring kegiatan Pratikum Profesi Lapangan (PPL) mahasiswa UIN SMH Banten di Bidhumas Polda Banten, bentuk perhatian ini ditunjukan dengan dilakukannya kunjungan dalam rangka memotivasi mahasiswa yang sedang melakukan Pratikum Profesi Lapangan di Bidhumas Polda Banten, yang bertempat di Ruang Media Center Bidhumas Polda Banten pada Rabu (23/10).


Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Illah Holilah M.Si,  Eneng Purwanti, M.A, Azizah Alawiyyah, B. Ed., M.A, Sejumlah Mahasiswa dan disambut baik oleh  AKBP Meryadi selaku Kasubid Penmas Bidhumas Polda Banten. 


Dalam kesempatannya Illah Holilah selaku dosen pembimbing lapangan menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memonitoring sekaligus memotivasi mahasiswa yang sedang melakukan pratikum profesi lapangan di Bidhumas Polda Banten.


"Saya selaku perwakilan dari fakultas mohon kepada pihak Polda Banten memberikan bimbingan dan arahan terhadap mahasiswa kami, agar mendapatkan pengalaman, karena untuk teori kami sudah berikan di kampus dan pada moment ini lah mereka mempraktekannya," ujar Illah Holillah. 


Sementara itu AKBP Meryadi selaku Kasubbid Penmas menjelaskan bahwasanya di Bidhumas Polda Banten ini memliki 3 Subbid yakni : Subbid Penerangan Masyarakat (Penmas), Subbid Pengumpulan informasi dan dokumentasi (PID), dan Subbid Multimedia (Mulmed). 


"Jadi mereka disini tidak dijadikan satu ruangan, dibagi-bagi ada yang di Penmas, ada yang di PID, dan ada yang di Mulmed, tetapi ketika ada liputan mereka ikut serta, guna menambah pengalaman, seperti kemarin acara serah terima alat pertanian dari mentri pertanian indonesia mereka ikut serta meliput kegiatan tersebut dan sejuah ini mereka sudah menunjukkan kinerja yang baik disini," ungkap AKBP Meryadi. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top