Kamis, 24 Oktober 2024

Pembinaan Mental dan Penguatan Rohani, Personel Polresta Serkot Ikuti Pengajian Rutin


Serang // GebrakNasional.com - Dalam menguatkan mental dan rohani Personel Polresta Serkot mengikuti kegiatan pengajian di masjid Nurul Hukkam Polresta Serkot pada Kamis (24/10).


Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermato, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kabag Sdm Polresta Serkot Kompol Asroji, S.H., M.M., menuturkan bahwa setiap hari Kamis Personel Polresta Serkot rutin melaksanakan kegiantan Pembinaan Mental dan penguatan rohani  (Binrohtal).


Diawali dengan mengumandangkan lantunan shalawatan Nabi dan dilanjutkan Personel yang mengikuti pengajian  bersama-sama membaca Ayat Suci Al-quran Surat Yasin sebanyak 83 ayat.


Surat Yasin adalah surat di dalam Al Qur'an dengan urutan ke-36 yang terdiri dari 83 ayat. Surat Yasin juga termasuk ke dalam golongan surat makkiyah yakni surat-surat yang diturunkan di kota Mekah. 


Dan di lanjutkan dengan siraman rohani yang di pimpin oleh Ustadz. Rusdi dan Ustadz Aminnudin merupakan ulama Kamtibmas Polsek Taktakan Polresta Serkot yang memberikan ceramah terkait Kenikmatan dan rasa bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah Swt.


Lebih lanjut Ustadz Aminnudin menguraikan dalam ceramahnya bahwa kita sudah diberikan nikmat sehat, nikmat iman, dan nikmat rizki yang kita dapatkan dan selalu dirasakan dalam kegiatan sehari-hari.


Allah tidak melihat bagaimana rupa kita, Allah tidak melihat isi yang kita miliki, dan Allah tidak melihat Pangkat serta jabatan kita, tetapi Allah melihat melalui hati kita, Allah melihat apa yang dikerjakan dengan apa yang di kerjakan tentang ke ikhlasan, dan Allah hanya melihat apakah kita (manusia) mampu menjalankan perintahnya untuk berbuat kebaikan dan beribadah selama di dunia. Tambah Ustadz Aminudin.


Ustadz Aminnudin juga menerangkan bahwa Baginda Rosulullah Saw. selalu mengingatkan kepada kita bahwa kita menjalani hidup hanya untuk melakukan ibadah kepada Allah Swt. Jaga lah masa muda mu sebelum datang masa tua mu, artinya apa, ketika muda masih kuat secara tenaga dan secara berfikir laksanakan lah untuk beribadah di jalan Allah.


Dari semua yang di jelaskan oleh penceramah yaitu Allah Swt memerintahkan manusia dengan segala kemudahannya untuk mengerjakan ibadah di jalan kebenaran, baik dalam keadaan sempit atau pun lapang, dalam keadaan susah ataupun senang.


Karena Islam mengajarkan untuk umatnya selalu bersyukur dan beriman kepada Allah Swt, semoga bermanfaat dan kita semua nya terhindar dari hadas besar dan hadas kecil. Tutup penceramah Kamtibmas Polresta Serkot Ustadz Aminudin. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top