Sabtu, 26 Oktober 2024

Ngariung Iman Ngariung Aman, Kapolres Serang Gelar Audensi Dengan Wali Murid dan Guru


Serang // GebrakNasional.com - Puluhan pelajar asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan  Sekolah Menengah Atas( SMA ) di  Kabupaten Serang diamankan aparat kepolisian Polsek Pontang, Polres Serang karena terlibat tawuran.


Mereka tak kuasa menahan tangis saat para pelajar tersebut diminta untuk meminta maaf atas aksi tawuran yang dilakukannya seraya memeluk orang tuanya.


Pelajar itu pun mengaku menyesal atas perbuatannya. Para orang tua yang datang pun tak kuasa menahan kesedihan, lantaran tak menyangka jika putranya terlibat aksi tawuran.


Pemandangan ini terlihat saat audensi Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dengan wali murid serta guru yang dikemas dalam program Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian (PECAK) di Mapolsek Pontang, Sabtu 26 Oktober 2024.


Kapolres Condro Sasongko mengatakan bahwa audensi ini sebagai langkah pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kata Kapolres, pihaknya sengaja memanggil seluruh orang tua dari pelajar serta pihak sekolah agar lebih mengawasi.


“Kepada para orang tua dan pihak sekolah, saya berpesan untuk lebih mengawasi putra/putrinya agar peristiwa tawuran ini terulang karena akan merugikan kedua belah pihak," pesan Kapolres.


Menurutnya, pencegahan aksi tawuran bukan hanya tugas Kepolisian semata, namun tanggung jawab seluruh pihak.

 

Selain itu, peran para orangtua juga sangat penting untuk mengawasi perilaku dan pergaulan anaknya di luar rumah.

 

"Kami mengimbau kepada pelajar agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan aksi tawuran dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merugikan masa depan dirinya sendiri," katanya.

 

Terlebih, pihaknya menegaskan tidak segan memberikan hukuman kepada siapa saja pelaku tawuran yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Saya dan anggota Polsek akan memantau pelajar yang terlibat tawuran ini. Jika masih melakukan, saya pastikan akan ditindak. Semoga kalian semua sekolah dengan baik dan mengikuti aturan dari sekolah masing - Masing atas kejadian tawuran ini," tegas Condro Sasongko.


Seperti diketahui, puluhan pelajar dari SMK dan SMA terlibat tawuran di Jembatan Cipatuk di Kampung Baru, Des Sukanegara, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Jum'at (25/10) siang.


Personil Polsek Pontang bergerak cepat dan berhasil mengamankan 20 pelajar yang terlibat tawuran. Setelah menginap semalam di Mapolsek Pontang dan diberi pembinaan, para pelajar ini memperbaiki penampilan, mulai dari bentuk rambut hingga penggunaan baju seragam. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top