Sabtu, 05 Oktober 2024

Kodim 0602/Serang Gelar Makan Siang Gratis di SDN Cipocok Jaya 1

 


Serang // GebrakNasional.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang menggelar program makan siang gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipocok Jaya 1, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, baru-baru ini. Program ini merupakan program pemerintah pusat untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak sekolah dasar melalui pemberian asupan makanan bergizi, 05/10).


Pelaksanaan uji coba ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meluaskan program serupa di sekolah-sekolah lain di wilayah Serang. Komandan Kodim 0602/Serang, Kolonel Inf. Mulyo Junaedi menyampaikan bahwa program ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu anak-anak mendapatkan makanan sehat dan bergizi yang dapat menunjang aktivitas belajar mereka.


“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak sekolah, serta mendorong peningkatan gizi dan kesehatan di kalangan generasi muda,” ujar Kolonel Mulyo.


Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan pendidikan di wilayah Kota Serang, dengan menciptakan lingkungan yang lebih mendukung bagi siswa-siswi untuk berkembang secara maksimal.


Kepala Sekolah SDN Cipocok Jaya 1, Ngatiyah, S.Pd mengapresiasi program pemerintah dalam mendukung anak-anak di sekolah. “Ini adalah program yang sangat positif, dan kami berharap program ini dapat berkelanjutan sehingga anak-anak mendapatkan gizi yang cukup,” ucapnya.


Program makan siang gratis ini juga mendapat sambutan hangat dari para siswa dan orang tua. Salah seorang siswa kelas 4, Aulia, mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menikmati makanan sehat yang disediakan. "Makanannya enak, saya jadi lebih semangat belajar," katanya.


Uji coba program makan siang gratis ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0602/Serang untuk terus hadir dan berkontribusi serta mendukung program pemerintah pusat, khususnya yang berhubungan dengan pendidikan dan kesejahteraan. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top