Minggu, 20 Oktober 2024

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Polres Serang Gelar Patroli KRYD Skala Besar


Serang // GebrakNasional.com - Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berskala besar di sejumlah lokasi rawan gangguan kamtibmas, Sabtu (19/10) malam hingga Minggu dinihari.


Selain melaksanakan patroli juga dilakukan penyekatan di Gerbang Tol Ciujung, Interchange Cikande serta di pertigaan Cikande Asem untuk mengantisipasi pergerakan massa dan kelompok intoleran menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.


"Kegiatan KRYD ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta mengantisipasi pergerakan kelompok intoleran menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih," terang Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko.


Dikatakan Kapolres, ratusan personel dipusatkan di beberapa titik, seperti pintu keluar-masuk tol dan serta jalur perbatasan yang menuju Jakarta. Di titik ini seluruh kendaraan yang akan bergerak ke Jakarta dilakukan pemeriksaan jika ditemukan indikasi yang mencurigakan.


"Seluruh personil yang bertugas tetap mengedepankan sikap humanis dan waspada. Petugas juga diingatkan agar sadar kamera, mengantisipasi kejadian  yang dapat merugikan diri sendiri maupun Institusi Polri," tutur AKBP Candra Sasongko.


Selain patroli, tim intelijen dan Bhabinkamtibmas juga dikerahkan untuk memantau situasi di lapangan, termasuk kemungkinan adanya gejolak dari masyarakat yang menolak pelantikan.


Di samping itu, kata dia, patroli malam juga rutin diperketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran atau gangguan kamtibmas lainnya. 


"Patroli malam sudah kami lakukan setiap hari, tapi menjelang pelantikan, intensitasnya ditingkatkan. Kami ingin memastikan semuanya berjalan aman," tambahnya.


Meskipun situasi Wilayah Hukum Polres Serang saat ini dianggap aman dan kondusif, namun pihaknya tetap siaga melakukan pengamanan. Setiap perkembangan di lapangan akan terus dipantau, dan tindakan cepat akan diambil jika ada potensi gangguan.


"Jadi sigap waspada agar semuanya berjalan aman lancar hingga pelantikan selesai," tandas Kapolres Serang. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top