Selasa, 22 Oktober 2024

Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten Berikan Bantuan Bibit Tanaman kepada Masyarakat


Serang // GebrakNasional.com - Polda Banten gelar penyerahan bantuan bibit tanaman pertanian kepada kelompok tani Harja tani dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka mendukung program Polisi Peduli Pengamgguran (Poliran) Bidang Ketahanan Pangan bertempat di Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Selasa (22/10).


Kegiatan dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Andi Herindra dan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Dr. Raden Muhammad Jauhari.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementan RI Brigjen Pol Kurniawan Affandi Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementan RI Andry Asmara, Direktur Perbenihan Hortikultura kementan RI Dr. Inti Pertiwi Naswari, Direktur Alat dan mesin Pertanian Kementan RI Dr. Fausiah T. Ladja.


Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu dari program unggulan Polda Banten yaitu Poliran. “Salah satu program unggulan Polda Banten yaitu Polisi Peduli Pengangguran (Poliran) mendapatkan perhatian dari Kementerian Pertanian RI, bentuk perhatian ini terbukti dengan adanya Penyerahan bantuan benih pertanian dari Kementerian Pertanian RI kepada Polda Banten dalam rangka mendukung program Poliran bidang ketahanan pangan,” katanya.


Suyudi menjelaskan bahwa dengan kegiatan tersebut bisa menjadi langkah untuk mendukung ketahanan pangan. “Penyerahan bantuan benih pertanian ini sebagai langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Provinsi Banten, sekaligus membantu pelaksanaan program polisi peduli pengangguran (Poliran) Polda Banten,” jelas Suyudi.


"Penyerahan Benih tanaman ini merupakan dukungan dalam mendukung ketahanan pangan, dan Polri berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat," ucap Kapolda Banten. 


Polda Banten berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan. "Melalui kegiatan penyerahan benih, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketahanan pangan dan juga memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Bantuan benih pertanian yang diberikan hari ini diharapkan dapat memfasilitasi petani kita dalam meningkatkan hasil pertanian mereka," ungkap Kapolda. 


Suyudi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait dalam mendukung program ketahanan pangan. “Polda Banten bekerjasama dengan pihak terkait dalam mendukung program ketahanan pangan sehingga mampu mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan,” ucapnya.


Terakhir Suyudi berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memfasilitasi petani dalam dalam meningkatkan hasil pertanian. “Dengan adanya kegiatan ini saya berharap dapat memfasilitasi petani dalam dalam meningkatkan hasil pertanian dan sapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa bibit Jagung Maxxi 64.875 kg untuk 4.352 Hektare, 360 Package Cabai untuk 30 Hektare, 2 trauma semai benih varietas ori 212 = 576 batang, 25 gram sachet bibit benih cabai keriting Varietas Mahevsa Tavi, 25 gram sachet benih cabai rawit varietas virgo.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top