Selasa, 22 Oktober 2024

Didukung Menteri Pertanian RI, Program Poliran Kapolda Banten Terima Bantuan Peralatan dan Benih Pertanian


Serang // GebrakNasional.com - Salah satu program unggulan Kapolda Banten Polisi Peduli Pengangguran (Poliran) mendapatkan perhatian dari Kementerian Pertanian RI, bentuk perhatian ini terbukti dengan adanya Penyerahan bantuan peralatan dan benih pertanian dari Kementerian Pertanian RI kepada Polda Banten dalam rangka mendukung program Poliran bidang ketahanan pangan bertempat di Lapangan Polda Banten pada Selasa (22/10). 


Kegiatan dihadiri oleh Menteri Pertanian RI yang diwaikili oleh Irjen Kementan RI Komjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto didampingi Para Pejabat Utama Polda Banten, Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementan RI Brigjen Pol Kurniawan Affandi, S.I.K, M.M, Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementan RI Bapak Andry Asmara, S.E., M.M, sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Banten serta dihadiri oleh sinergitas Polwan dan kelompok tani (SIPONI). 



Dalam Sambutannya Kapolda Banten menjelaskan bahwa penyerahan bantuan peralatan dan benih pertanian dari Kementerian Pertanian RI kepada Polda Banten, sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Provinsi Banten, sekaligus membantu pelaksanaan program polisi peduli pengangguran (Poliran) Polda Banten.


"Selaku pimpinan Polda Banten saya mengucapkan selamat datang dan diiringi ucapan terima kasih atas kehadiran Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia beserta rombongan di Polda Banten. Ketahanan pangan adalah salah satu pilar penting yang menjamin stabilitas sosial dan ekonomi bangsa. ditengah tantangan global yang semakin kompleks, ketahanan pangan tidak hanya menjadi tugas sektor pertanian, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk Polri dalam mendukung ketahanan pangan, Polri melalui Polda Banten tidak hanya bertugas menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat," ucap Kapolda Banten. 



Polda Banten dalam hal ini berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung program - program pemerintah, termasuk dalam bidang pertanian. "Melalui kegiatan ini, kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ketahanan pangan dan juga memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Bantuan peralatan dan benih pertanian yang diberikan hari ini diharapkan dapat memfasilitasi petani kita dalam meningkatkan hasil pertanian mereka," ungkap Kapolda. 


Adapun bantuan yang diberikan berupa 2 Unit Mesin Combine Harvester Maxxi 102, kemudian 10 unit mesin Handtractor Quick G3000 Zeva, 64.875 Kg Benih Jagung jenis Maxi untuk 4.352 Ha dan Cabai 360 packs untuk 30 Ha. 


"Melalui program ini, kami ingin mendorong masyarakat melalui peran bhabinkamtibmas di setiap desa untuk mendukung program pangan lestari di pekarangan masing-masing rumah, sekolah, pesantren dan perkantoran. Selain itu, Polda Banten telah membentuk Siponi yaitu sinergitas Polwan dan kelompok tani yang diharapkan dapat membantu mencukupi ketersediaan pangan selaras, yang menjadi salah satu program Presiden Prabowo yaitu makan siang bergizi," tutup Kapolda Banten. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top