Sabtu, 05 Oktober 2024

Cagub Ridwan Kamil Sebut Seluruh Halte TransJ Akan Dilengkapi dengan Pendingin Ruangan


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengatakan, dirinya akan menginisiasi agar seluruh Halte TransJakarta dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC.


Dia tidak ingin warga Jakarta kepanasan menunggu bus TransJ di halte.


“Kayaknya kita bikin program seluruh halte TransJakarta ber-AC, ya,” kata RK saat menghadiri acara peresmian kantor baru DPD Gerindra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 05 Oktober 2024.


Tujuannya, kata RK, agar para pengguna transportasi umum tidak kepanasan saat menunggu. Sebab, kata dia, jika menunggu di panas terik akan berpengaruh terhadap suasana hati penumpang.


“Kasian warga, udah nungguin panas ya. Kalau panas kan bikin mood jadi drop dan akhirnya emosi lebih tinggi. Sederhanalah kita AC-kan (seluruh Halte TransJakarta),” ucap RK.


RK menyampaikan gagasan itu usai mengalami kemacetan di perjalanan menuju lokasi. RK terpaksa naik ojek di tengah perjalanan ke tempat acara.


“Saya pertama maaf, barusan menyampling sendiri problematika warga dengan naik ojek ya dari kemacetan HUT TNI di sekitar lapangan Banteng sampai ke sini,” kata RK.


“Barusan, kalau manja juga, naik mobil juga nggak akan sampai, masih di seputaran sana,” sambung RK.


RK membahas soal panas terik yang dirasakannya dalam perjalanannya. Dia menyebut situasi yang sama pun terlihat di Halte TransJakarta yang dilewatinnya.


“Memang panas ya. Dalam perjalanan saya lihat halte TransJakarta juga pada kepanasan,” pungkasnya.


Politisi partai Golkar itu kemudian melanjutkan pidatonya. Namun saat ditanya kembali saat wawancara cegat mengenai program yang disebutnya itu, RK tak menjawab. Dia hanya tersenyum lalu berlalu meninggalkan awak media. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top