Kamis, 24 Oktober 2024

Berikan Himbauan Kamtibmas, Anggota Sat Polair Polres Pandeglang Lakukan Sholat Subuh Keliling (Suling)


Pandeglang // GebrakNasional.com - Anggota Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Pandeglang, Briptu Aksan Pardi, melaksanakan kegiatan rutin Sholat Subuh Keliling (Suling) di sejumlah masjid di wilayah pesisir Pandeglang, Dalam kegiatan ini, selain melaksanakan ibadah bersama masyarakat, Briptu Aksan juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang Pilkada Serentak 2024, Kamis (24/10)


Kegiatan Suling ini merupakan salah satu bentuk pendekatan humanis Polri untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung. Dalam sambutannya setelah sholat subuh, Briptu Aksan Pardi mengingatkan para jamaah agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang menyesatkan atau berita hoaks yang bisa memicu konflik.


"Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga suasana damai dan sejuk selama Pilkada. Hindari segala bentuk provokasi, penyebaran hoaks, atau tindakan yang dapat merusak kerukunan," ujar Briptu Aksan.


Selain itu, Briptu Aksan juga menyampaikan agar masyarakat tetap menghormati perbedaan pilihan politik dan menjaga kerukunan antarwarga. Menurutnya, Pilkada adalah momen penting untuk memilih pemimpin, tetapi harus dilakukan dengan penuh kedewasaan dan saling menghormati.


Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kehadiran Polri, khususnya Briptu Aksan, yang terus aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan mereka. "Kami merasa aman dan tenang dengan kehadiran Polri yang selalu hadir bersama masyarakat, terutama menjelang Pilkada," ujar salah satu jamaah.


Polres Pandeglang melalui Satuan Polisi Air akan terus melaksanakan kegiatan Suling dan sosialisasi kamtibmas untuk memastikan proses Pilkada Serentak 2024 berjalan aman, damai, dan kondusif. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top