Kamis, 19 September 2024

Wakapolda Banten Terima Kunjungan Wakil Ketua Komnas HAM


Serang // GebrakNasional.com - Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki menerima kunjungan Wakil Ketua Komnas HAM Bapak Pramono Ubaid Tanthowi yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Polda Banten pada Kamis (19/09).


Wakapolda Banten menyampaikan bahwa kunjungan Wakil Ketua Komnas HAM RI ke Polda Banten adalah untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka koordinasi terkait Pilkada 2024. “Wakil Ketua Komnas HAM RI dalam kunjungannya kali ini melaksanakan koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 sehingga bekerja sama dengan Polda Banten untuk meminta dokumen dan data-data yang dibutuhkan terkait hal tersebut,” katanya


Sementara itu Wakil Ketua Komnas HAM mengatakan metode yang dilakukan pihak Komnas HAM dalam kegiatan ini, “Metode kegiatan yang digunakan dalam kegiatan ini dengan melakukan pemantauan lapangan atau pengamatan, diskusi dengan stakeholder dan akademisi,” ujarnya.


Diakhir Wakapolda Banten berharap melalui kegiatan ini dapat meminimalisir potensi konflik pada saat Pilkada yang ada di wilayah hukum Polda Banten. “Kami berharap kedepannya koordinasi dan komunikasi Komnas HAM dengan Polda Banten terus berjalan dan bersinergi untuk mencegah terjadinya pelanggaran HAM, " tutupnya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top