Minggu, 01 September 2024

Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Kembali Viral, Ini Respons Gerindra

Sufmi Dasco Ahmad. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kembali viral di media sosial. 


Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut itu bukan draft resmi dan hanya bagian dari aspirasi masyarakat.


“Draf Menteri. Ya kita anggap draf menteri yang beredar itu merupakan aspirasi atau dinamika,” kata Dasco kepada wartawan usai menghadiri Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu malam, 31 Agustus 2024.


Menurut Dasco, nama-nama yang beredar dalam draft bukan yang akan menjadi draft resmi kabinet Prabowo – Gibran.


“Tapi saya pastikan kalau draf itu bukan yang nanti akan menjadi draf resmi kabinet Prabowo – Gibran,” ucapnya.


Sebelumnya, dalam draf yang beredar, ada beberapa nama yang disebut akan menjadi menteri, di antaranya Nusron Wahid sebagai Menteri Haji dan Umrah, dan Grace Natalie sebagai Menteri Kesejahteraan Perempuan dan Anak.


Bahkan, Sufmi Dasco Ahmad sebagai Menteri Dalam Negeri, Raja Juli Antoni sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, hingga Erwin Aksa sebagai Menteri Ekonomi Kreatif dan Digital.


Saat ini, kata Dasco, pihaknya masih menggodok nama yang akan masuk pada jajaran Menteri Prabowo – Gibran. Pasalnya, proses pembahasan dilakukan bersama seluruh partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).


“Ya semua yang berkoalisi kita ajak bicara, dan kita kemudian juga koordinasi, seperti yang pernah disampaikan Pak Prabowo bahwa bangsa kita ini adalah sebuah negara yang besar, yang harus kemudian kita sama-sama membangunnya,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top