Kamis, 19 September 2024

Studi Kelayakan Pembentukan atau Perubahan Polsek Pulomerak dan Polsek Puloampel Polres Cilegon


Cilegon // GebrakNasional.com – Polres Cilegon melaksanakan Kegiatan Studi Kelayakan usulan pembentukan atau perubahan organisasi di lingkungan Polda Banten, kegiatan penilaian studi kelayakan tersebut oleh Rorena Polda Banten, Kamis (19/09/2024). 


Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Strajemen Rorena Polda Banten AKBP Iing Solihin S.E., M.M, Adapun tim Rorena Polda: PS. Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Penata TK I.Erwin Taniema,S.Kom, Paurstrabang Bagstrajemen Rorena Polda Banten AKP Ugum Taryana, S.H, Bamin Strajemen BRIPTU Andi Jaya. S. dan dari Polres Cilegon Tim: Kabagren Polres Cilegon KOMPOL Dwi Nurhayati S.H., Kapolsek Pulomerak KOMPOL Agus Akhmad Kurnia,S.H., M.H., Kapolsek Puloampel IPTU Aprez Azhari, S.Tr.K., M.Si, Kasubbagstajemen dan RB AKP Usam,S.H., Bamin Bagren BRIPKA Fiza, Bamin Bagren BRIGPOL Syaiful Anwar, S.H. Tujuan kegiatan tersebut menilai dan memastikan kesiapan Polsek, dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum di Polsek puloampel dan Polsek Pulomerak,sekaligus untuk keserasian dalam pelaksanaan pemerintah sesuai aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat, maka, perlu peningkatan status tipologi Polsek tersebut dari tipe prarurral menjadi rural.


Menurut Kompol Dwi Nurhayati SH, peningkatan tipologi ini penting untuk meningkatkan efektivitas dan kapasitas Polsek dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam menangani kasus-kasus yang berkembang di wilayah tersebut. Proses ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan keamanan masyarakat, serta mendukung kinerja Polsek yang lebih optimal.


Hasil studi kelayakan ini akan menjadi dasar untuk langkah selanjutnya dalam proses peningkatan tipologi, yang diharapkan dapat terealisasi dalam waktu dekat.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top