Jumat, 27 September 2024

Soal Tempatkan Kader PDI-P di Kabinet Prabowo atau Tidak, Ini Kata Puan Maharani

Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani meminta publik menunggu terkait apakah PDI-P akan menempatkan kader di Kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka atau tidak.


“Apakah akan menempatkan salah satu kader atau tidak, kita tunggu saja,” kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 September 2024. 


Puan mengaku belum berbicara terkait dengan masalah kabinet Prabowo. Dia mengklaim masih fokus untuk pelantikan anggota DPR pada 1 Oktober 2024.


“Kami belum bicara terkait dengan masalah Kabinet. Karena kami masih fokus dengan pelantikan tanggal 1 Oktober, pelantikan anggota DPR tanggal 1 Oktober,” ucapnya.


Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P, Djarot Saiful Hidayat hanya tersenyum saat ditanya media soal peluang partainya akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Rabu, 25 September 2024.


Sementara itu, Ketua DPP PDI-P, Said Abdullah mengatakan, PDI-P tidak akan marah apabila tidak mendapatkan jatah kursi Menteri pada masa pemerintahan Prabowo mendatang.


Said menegaskan, rencana pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Prabowo bukan untuk berbagi kekuasaan.


“Kalau PDI-P bertemu, kemudian dikasih Menteri, atau sebaliknya PDI-P tidak bertemu tidak dikasih Menteri, ngambek. Itu tidak ada cerita,” ujar Said. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top