Jumat, 06 September 2024

Soal Permukiman Kumuh di Jakarta, Ridwan Kamil Sebut Pentingnya Membangun Tanpa Menggusur

Cagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengatakan, mengatasi permukiman kumuh merupakan inovasi dari seorang arsitek. Ia pun menyampaikan soal program membangun tanpa menggusur.


“Mengatasi kekumuhan, memang mayoritas adalah inovasi-inovasi arsitektural. Bagaimana membangun tanpa menggusur memindahkan kan,” kata RK usai bertemu Jusuf Kalla di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 05 September 2024.


RK pun mendapatkan wejangan atau pesan khusus saat sowan ke kediaman Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) di Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis sore, 05 Septmber 2024.


Diketahui, RK bertemu JK kurang lebih satu jam di kediamannya secara tertutup dari awak media.


“Terkait Jakarta, pesan beliau, satu, kunci membereskan Jakarta adalah mengatasi kekumuhan. Jadi itu yang akan menjadi prioritas saya juga. Memang observasinya mengatakan salah satu ciri keberhasilan di Jakarta selain mengatasi kemacetan atau banjir adalah mengatasi kekumuhan,” ucapnya.


Mantan Gubernur Jawa Barat itu akan merenungi wejangan JK yang nantinya akan menjadi program bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Suswono.


“Itu yang nanti jadi renungan saya untuk menjadi program-program lah. Beliau juga sepakat, solusi dari Jakarta, obatnya itu adalah perumahan. Kalau perumahan bisa vertikal seperti di Singapura, di Hongkong, di mana-mana itu kan menyelesaikan banyak sekali permasalahan bangkitan dari ketidakhadiran kan,” ungkapnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top