Jumat, 06 September 2024

Resmikan Bedah Rumah Kolaborasi PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan dengan Kodim 0601/Pandeglang


Pandeglang // GebrakNasional.com - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan berkolaborasi dengan Kodim 0601/Pandeglang, berhasil meresmikan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Jumat 06-September 2024.


Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan, yang sejalan dengan komitmen untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan sosial masyarakat.


Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan simbolis kunci rumah oleh Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.I.P., & Senior Manajer PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan Wisnu Kurniawan, kepada bapak Suhari yang beralamat di kampung Retel RT. 02 RW. 02 desa Koranji Kecamatan Pulosari dan Ibu Amdah yang beralamat di kampung Kadulame desa Cilaban Bulan Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang-Banten. 


“Alhamdulillah program bedah rumah rutilahu ini merupakan program kerja sama PLTU Banten 2 Labuan dengan Kodim 0601/Pandeglang untuk memperbaiki rumah pejuang republik Indonesia  yaitu bapak Suhari. Kami harapkan mudah-mudahan rumah ini bisa bermanfaat untuk bapak suhari dengan keluarga. 


Dan ini juga memang menjadi program CSR (Corporate Social Responsibility) khususnya dari PLTU Banten 2 Labuan untuk masyarakat sekitarnya, disamping juga PLTU Labuan memproduksi listrik untuk menerangi Jawa – Bali khususnya untuk warga/masyarakat Banten selatan ini. " Pungkas Wisnu Kurniawan, Senior Manager PLTU Banten 2 Labuan


Sementara itu, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Suryanto mengapresiasi dukungan PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan dalam menyukseskan program ini. 


“Alhamdulillah bedah rumah Rutilahu bapak suhari telah selesai. Yang perlu kita ketahui bapak Suhari  ini dulu pejuang kemerdekaan yang perlu kita hargai jasa-jasanya melaui program Bedah rumah RUTILAHU Sebagai wujud kolaborasi yang dilakukan dengan Kodim 0601/Pandeglang dengan PT PLN Indonesia power UBP Banten 2 labuan.


Memang kami menyadari segala bentuk kegiatan yang ada dimasyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami tidak mungkin bergerak sendiri, maka dari itu kita bergerak bersama dengan berbagai unsur yang ada di kewilayahan, baik itu unsur muspika dan juga dalam hal ini ada PLTU Banten 2 labuan. Kami juga menyadari tanpa bantuan dari PLTU Banten 2 Labuan mungkin program ini tidak bisa dilaksanakan. Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu proses pembangunan bedah rumah bapak suhari dalam rangka memperingati HUT RI KE – 79 rampung dibangun dengan lancar.”  Ungkap Letkol Inf. Suryanto Komandan Kodim 0601 Pandeglang.


Bedah rumah Rutilahu ini, merupakan bagian dari komitmen PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan dalam mewujudkan keberlanjutan social dan lingkungan melalui program PLN Peduli By PLN Indonesia Power. Dengan menggandeng Kodim 0601/Pandeglang, program berhasil diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat. 


Hal itu juga tak lepas dari partisipasi aktif warga setempat, sehingga menciptakan rasa kebersamaan dan gotong royong di antara masyarakat.


Ditmui putra dari bapak suhari mengucapkan syukur Alhamdulillah beribu-ribu terima kasih kepada bapak yang telah memberikan apresiasi kepada bapak saya selaku pejuang kemerdekaan Indonesia dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada bapak saya yaitu bapak suhari. 


Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak sekalian dan saya mohon doanya juga agar bapak saya diberikan kesehatan. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan baik dari kodim 0601 dan PLTU LABUAN menjadi kenangan yag indah bagi kami keluarga bapak suhari.” Ucap Oman Putra Bapak Suhari  


Hadir dalam kegiatan tersebut SM PLN Indonesia Power UBP Banten 2 Labuan Wisnu Kurniawan, Dandim 0601/Pandeglang Letkol inf Suryanto S.A.P, Manager ADM PLN IP Banten 2 Labuan Donny ureansyah, Danramil 0106/Menes Kapten Inf Tata, PJ Pasi Intel Kodim 0601/Pdg Lettu inf Mumung Munawar Kholil, Camat Pulosari Gimas Rahadyan, PLT Kec. Menes Usep Sudarmana, Kapolsek Menes AKP Hero, Kapolsek Pulosari Iptu Aap A.s, Danpos Pulosari Peltu Jafri Agus, PLT Kades Koranji Sdri Dedeh, Kades Cilaban bulan Sdr Iwan Hermawan, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, serta masyarakat setempat.


Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program tanggung jawab social. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top