Senin, 30 September 2024

PSKBI Peringati dan Hadiri Maulud Nabi Muhammad di Makom Singandaru

 


Serang // GebrakNasional.com - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia (  PSKBI ) hadiri dan  peringati Maulid Nabi Muhammad 1446 H di Makom Singandaru cikulur kota serang minggu (29/9/2024 ) malam. Turut hadir dalam  acara ini Lurah Kecamatan Serang, Pembina, Ketua DPW Banten serta Jajaran Pengurus Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia dan Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan tamu undangan lainnnya, Senin (30/09).


Ustad Tb Yusuf selaku penitia dan tua rumah acara dan merupakan wakil ketua bidang kerohanian Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia mengatakan dalam sambutan nya dengan mengusung tema “Membangun Ukhuwah Islamiyyah dan tali silaturahmi, Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat, khususnya dalam memperkuat Ukhuwah Islamiyyah dan 

Ia juga mengajak seluruh pengurus Peguron dan masyarakat yang hadir untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.


“Kita perlu menjaga dan memperkokoh ukhuwah di tengah masyarakat agar Kota Serang tetap menjadi daerah yang aman, damai,menekankan pentingnya keteladanan Rasulullah SAW sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat,Ungkapnya.



Ketua Harian Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia H. Lutfi Tri Putra menambahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk mengenang hari kelahiran Rasulullah, namun juga sebagai bentuk rasa cinta dan syukur atas kehadiran beliau sebagai pembawa rahmat bagi seluruh umat manusia. "Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Melalui momentum ini, saya mengajak khususnya seluruh pengurus Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia agar senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan suri teladan dalam kehidupan sehari-hari.


"Juga menekankan pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam segala aspek kehidupan, baik dalam berkeluarga, bermasyarakat, maupun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Ia berharap acara ini dapat memperkuat iman dan kebersamaan di Peguron Singandaru Karuhun Banten Indonesia." Katanya


Peringatan Maulid Nabi tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan mengajak jamaah untuk memperdalam kecintaan dan pemahaman terhadap ajaran-ajaran Rasulullah SAW,menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasul dalam membangun kehidupan yang harmonis dan penuh berkah.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top