Selasa, 10 September 2024

Program Anies Akan Diteruskan, Jubir RK-Suswono: Pendukung Tak Perlu Khawatir


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Juru bicara Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) – Suswono, Mulya Amri meminta pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak perlu khawatir.


Menurutnya, RK – Suswono akan meneruskan program Anies.


“Untuk pendukung Pak Anies yang menyukai ide dan gagasan Pak Anies sebetulnya tak perlu khawatir, bahwa ide beliau (Anies) akan diteruskan oleh Pak RK-Sus, khususnya yang terkait dengan pendekatan kepada masyarakat yang lebih kolaboratif, pembangunan yang lebih partisipatif, lalu kemudian demokrasi ruang-ruang publik akan diteruskan oleh RIDO,” kata Mulya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 09 September 2024.


Muli, sapaan akrab Mulya Amri menyebut, pendukung Anies yang kerap disapa anak Abah ini merupakan kalangan yang menyukai gagasan-gagasan baru. Apalagi, kata dia, dalam Pilpres 2024 kemarin, Anies mengusung konsep perubahan.


Muli mengatakan, konsep perubahan yang diusung Anies juga digunakan RK – Suswono dalam Pilkada Jakarta. Hanya saja, kata dia, RK – Suswono tak hanya mengusung perubahan, tapi juga keberlanjutan.


“Pendukungnya Pak Anies ini adalah kalangan yang mengharapkan adanya gagasan-gagasan baru, mungkin sangat dekat dengan narasi perubahan. Sebetulnya, RIDO ini merupakan pasangan yang membawa dua gagasan, yaitu keberlanjutan dan perubahan. Jadi sebetulnya dari segi pembangunan yang sudah baik dari zamannya Pak Anies, Pak Ahok, bahkan sebelumnya Pak Jokowi dan Fauzi Bowo itu sebetulnya sangat layak dilanjutkan dan akan dilanjutkan,” ucapnya.


Muli juga menyebut, beberapa ide yang digagas Anies saat memimpin Jakarta akan dilanjutkan oleh RK – Suswono. Salah satunya adalah ide kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat.


“Sebetulnya gagasan soal kolaborasi, pemberdayaan masyarakat demokrasi, itu merupakan ide yang banyak diangkat oleh Pak Anies akan dilanjutkan secara serius oleh Pak Ridwan Kamil. Memang perlu waktu ya,” ujarnya.


Selain itu, kata Muli, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan Anies dan para pendukungnya. Dia memastikan, RK – Suswono siap mendengarkan aspirasi yang akan disampaikan Anies dan pendukungnya.


“Pendekatan dengan Pak Anies sedang dilakukan. Jadi memang memerlukan waktu dan kita harapkan bisa lebih masif. Kami dari pihak RIDO juga sedang mengontak yang sebelumnya mendukung Pak Anies untuk berdiskusi bagaimana kita menjadikan Jakarta lebih bagus lagi, dan meneruskan gagasan-gagasan Pak Anies,” ucapnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top