Selasa, 24 September 2024

Polda Banten Amankan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2024

 


Serang // GebrakNasional.com - Polda Banten mengerahkan Ratusan personel untuk mengamankan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur pada Pilkada Banten 2024 pada Senin (23/09). 


Kapolda Banten yang di wakili oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki mengatakan ada 303 personel Polda Banten yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan  Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2024.


"Pengamanan Rapat Pleno terbuka Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2024 tersebut difokuskan dari mulai keberangkatan titik awal, di jalan sampai ke Kantor KPU Provinsi Banten," ujar Hengki. 


Selain itu, Personil Polda Banten melakukan sterilisasi di dalam lokasi Kantor KPU Provinsi Banten. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.


KPU Provinsi Banten sebelumnya menetapkan dua pasangan cagub/cawagub yakni Andra Soni dan Dimyati Natakusuma dan Airin Rachmy Diani dan H Ade Sumardi Keduanya dinyatakan sah dan memenuhi syarat sebagai pasangan calon.


"Pengecekan Ke lapangan sangat penting dilaksanakan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi dalam menghadapi berbagai tantangan operasional yang mungkin terjadi selama pengamanan jalannya pengundian nomor urut paslon,” terang Wakapolda Banten. 


Selain itu, Hengki menghimbau kepada masyarakat, simpatisan, relawan dan pendukung paslon serta semua pihak untuk bersama sama menciptakan tahapan Pilkada 2024 di Kantor KPU Provinsi Banten ini berlangsung aman, damai dan sejuk untuk terwujudnya Pilkada yang berintegritas. Tutup".

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top