Rabu, 25 September 2024

Pengukuhan Pengurus Pokja Wartawan Provinsi Banten Digelar di Villa Hubla Anyer

 


Serang // GebrakNasional.com - Berlokasi di Villa Hubla Anyer, Kabupaten Serang, pada Selasa, 24 September 2024, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Provinsi Banten menggelar acara pengukuhan pengurus Pokja Wartawan Provinsi Banten periode 2024-2028.


Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten yang diwakili oleh Kabid Komunikasi dan Informatika, Subhan Syafaat, serta para tokoh pers dan insan pers dari berbagai media, baik online maupun cetak. Acara pengukuhan ini disambut dengan antusias oleh para peserta yang hadir.



Pengukuhan ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan peran dan kehadiran Pokja sebagai wadah bagi para jurnalis untuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai isu yang sedang berkembang di kalangan insan pers, khususnya di Provinsi Banten. Sebagai Wadah yang mendukung jurnalis, Pokja Wartawan Provinsi Banten terus berupaya untuk aktif merespons berbagai tantangan yang dihadapi oleh para wartawan. 


Hasuri, Ketua Pokja Wartawan Provinsi Banten menekankan pentingnya acara tersebut sebagai bagian dari komitmen Pokja untuk menyamakan persepsi dan memahami kompleksitas yang dihadapi wartawan.



Hasuri juga mengungkapkan  bahwa Kegiatan pengukuhan ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan strategi untuk meningkatkan peran Pokja sebagai tempat pertemuan, pertukaran ide, serta pemahaman bersama tentang isu-isu yang dihadapi. “Melalui Pokja ini, kita dapat bertukar pikiran, mengembangkan kemampuan bersama, dan meningkatkan pengetahuan kolektif." Kata Hasuri


Untuk menghadapi berbagai tantangan dan isu yang berkembang, Pokja Wartawan Provinsi Banten akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pelatihan, sarasehan, dan dialog publik dengan berbagai pihak terkait.


Selain itu, dalam acara pengukuhan tersebut, diselenggarakan juga diskusi terkait Perlindungan Hukum bagi Jurnalis, dengan harapan dapat memberikan pemahaman dan edukasi lebih lanjut mengenai aspek hukum yang melindungi profesi wartawan.



Ditempat terpisah, Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Subhan Syafaat, berharap Pokja Wartawan Provinsi Banten dapat berkolaborasi dengan baik, tidak hanya dengan pemerintah provinsi namun juga dengan pemerintah kabupaten/kota serta masyarakat. Ia menekankan pentingnya sinergi yang efektif, agar Pokja dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dan menjadi penghubung informasi positif antara pemerintah dan masyarakat.


“Dengan sinergi serta peran aktif yang diharapkan, Pokja Wartawan Provinsi Banten diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan turut berkontribusi pada pembangunan dserah di Provinsi Banten,” pungkasnya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top