Jumat, 06 September 2024

Operasi Mantap Praja Maung 2024, Polresta Serkot Laksanakan Sispam Kota


Serang // GebrakNasional.com - Personel Polresta Serkot laksanakan kegiatan Sispam Kota dalam rangka tahapan pengaman Pilkada serentak di Kawasan pusat pemerintahan provinsi Banten pada Jumat (06/09).


Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Wakapolresta Serkot Akbp. M. Reza Chairul Akbar Sidiq, S.H., S.I.K., M.H., menuturkan bahwa hari ini Polresta Serkot melaksanakan tahapan kegiatan Sispam Kota kesiapan personel dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah serentak di daerah hukum Polresta Serkot.


Sebanyak 360 Personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja maung 2024 yang melaksanakan sispam Kota, selain itu dengan melaksanakan simulasi sispam kota Personel Polresta Serkot harus bisa menghadapi situasi jika terjadi kekacauan dalam tahapan pilkada serentak tahun 2024.


Kabag Operasi Polresta Serkot Kompol. Lis Handaya, S.ST., M.Si., menambahkan bahwa kegiatan sispam kota adalah salah satu tahapan pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja Maung 2024 sebagai kesiapan Personel dalam menghadapi situasi terburuk yang mungkin terjadi. 


Kabag Ops Polresta Serkot juga menambahkan jika situasi mengancam misalnya ada terjadi perkeliruan dalam pelaksanaan pendaftaran di Kpu, sebelum dan sesudah pemilihan umum, bahkan sampai pelantikan Calon Kepala Daerah Personel yang terlibat pengamanan harus bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan keteriban agar tetap aman dan kondusif.


Selain itu Sispam Kota juga memberikan tatacara kepada Personel agar mengerti dan mengambil langkah-langkah yang tepat jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Tambah Kabag Ops Polresta Serkot.


Selain Personel yang melaksanakan kegiatan Sispam Kota hadir juga undangan dari Forkopimda, alim ulama Kota Serang, instansi terkait seperti TNI, BPBD, Damkar, dan Satpol PP.


Mari bersama kita berdoa agar kegiatan Pemilu Kada Serentak tahun 2024 di daerah hukum Polresta Serkot bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Tutup Kabag Operasi Polresta Serkot Kompol. Lis Handaya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top