Minggu, 15 September 2024

Minggu Kasih, Polda Banten Kunjungi Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung


Lebak // GebrakNasional.com - Polda Banten melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung Kabupaten Lebak pada Minggu (15/09).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol. Retno Dwiyanti dan didampingi personel dalam rangka Cooling System memasuki Pilkada 2024 dan Minggu Kasih di Wilayah Hukum Polda Banten.



Kombes Pol. Retno Dwiyanti menjelaskan bahwa Kapolda Banten mengeluarkan beberapa program unggulan. “Commander Wish Kapolda Banten yaitu Disiplin Iman dan Taqwa atau Dimtaq, Sholat Subuh Keliling atau Suling dan Sholat Jumat Keliling atau Jumling, Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian atau PECAK Polda Banten, Polisi Peduli Pengangguran atau Poliran, dan Terakhir Warung Bhabinkamtibmas atau Warbin," katanya. 


Selanjutnya Kombes Pol. Retno Dwiyanti menyampaikan tujuan Anggota Polri mengikuti kegiatan ibadah ini, dan mensosialisasikan program unggulan Bapak Kapolda Banten yang seiring sejalan dengan Program Kapolri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan situasi Kamtibmas,” jelasnya.



Dalam Program Minggu Kasih, Kombes Pol. Retno Dwiyanti juga menyampaikan beberapa pesan kepada Jemaat Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung. “Kami juga berpesan menjelang pemilu agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bilamana masyarakat mengetahui gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian terdekat atau hubungi Call Center bantuan polisi 110,” tuturnya


Diakhir Kombes Pol. Retno Dwiyanti memberikan bantuan sarana kontak dari Bapak Kapolda Banten berupa Alkitab Mimbar dan buku untuk sekolah Minggu semoga dapat digunakan sebagai sarana ibadah dan pengajaran sekolah minggu. “Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, jemaat dapat semakin giat dalam beribadah dan memperdalam pemahaman mereka terhadap ajaran-ajaran Kristen," tutupnya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top