Jumat, 13 September 2024

Irwasda Polda Banten Laksanakan Commander Wish Kapolda Banten Jumat Keliling


Serang // GebrakNasional.com - Irwasda Polda Banten gelar melaksanakan Kegiatan Sholat Jum'at Keliling (Jumling) sebagai wujud nyata penerapan Progam dari Commander Wish Kapolda Banten yakni Suling dan Jumling bertempat di Masjid Nurul Islam Cigoong Kota Serang pada Jumat (13/09)


Kegiatan dipimpin Irwasda Polda Banten Kombes Pol Hendra Kurniawan dan personel serta ustad Fakir dan warga setempat.


Hendra menjelaskan bahwa Kapolda Banten mengeluarkan beberapa program unggulan. “Commander Wish Kapolda Banten yaitu Disiplin Iman dan Taqwa (Dimtaq), Sholat Subuh Keliling (Suling) dan Sholat Jumat Keliling (Jumling), Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian (PECAK) Polda Banten, Polisi Peduli Pengangguran (Poliran), dan Terakhir Warung Bhabinkamtibmas  (Warbin)," katanya. 


Jum'at Keliling (Jumling) bertujuan untuk mempererat silaturahmi Polri kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat  dan merupakan salah satu program Commander Wish Kapolda Banten serta dalam rangka Cooling System Pilkada 2024.


Hendra mengatakan pelaksanaan sholat Jum'at bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap dalam situasi yang Kondusif. "Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada jamaah sholat Jum'at yang telah berkenan meluangkan waktunya, saya mengajak seluruh masyarakat banten untuk bergandengan tangan khususnya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Mari bersama kita menjaga kondusifitas Polda Banten yang aman dan tentram," ajak Hendra.


Selanjutnya Hendra mengatakan wilayah Banten dengan seribu ulama dan sejuta santri yakin keamanan dan kertertiban akan senantiasa akan terjaga. "Saya yakin situasi Kamtibmas di Provinsi Banten dapat terjaga dengan aman, tenteram dan kertaraharja karena Provinsi Banten dikenal dengan wilayah seribu ulama sejuta santri," tutur Hendra. 


Hendra menyatakan bahwa Kapolda Banten akan menggiatkan kembali program Jum'at Keliling (Jumling). "Salah satu kegiatan periotitas Kapolda Banten adalah mengaktifkan kembali program kerja Kapolda Banten yang sudah ada sebelumnya yaitu sholat Jum'at Keliling atau Jumling dan Sholat Subuh Keliling yang kita singkat Suling, kegiatan ini selain untuk melaksanakan kewajiban beribadah sholat 5 waktu, dan juga dapat menjadi ajang bersilaturahmi bertatap muka untuk dapat saling mengenal dan bisa saling bertukar informasi sehingga pontensi gangguan Kamtibmas sekecil apapun bisa diketahui dan dapat ditindaklanjuti anggota Kepolisian," jelasnya.


Terakhir Hendra berharap kepada masyarakat untuk ikut mengamankan tahapan Pilkada 2024. "Kepada seluruh masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif guna sukseskan Pilkada 2024 diwilayah Hukum Polda Banten," tutupnya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top