Kamis, 19 September 2024

Gelar Rapimnas, PKS Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2024


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Pimpinan Masional (Rapimnas), di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2024. 


Rapimnas tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Majelis Syura partai dan juga pengurus DPTP partai.


Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, salah satu pembahasan dalam Rapimnas tersebut, yakni menargetkan kemenangan Pilkada 2024 di banyak daerah.


Menurutnya, PKS menargetkan 60 persen kemenangan pada Pilkada 2024.


“Insya Allah PKS menargetkan pemenangan 60 persen dari Pilkada Serentak yang diikuti di seluruh Indonesia,” kata Syaikhu kepada wartawan.


Ia menjelaskan, dalam Pilkada 2024, ada empat provinsi yang ada kader PKS ikut berkontestasi. Selain itu, kata dia, ada pula kader PKS yang turut bertarung di 108 Kabupaten dan Kota.


Dia mengungkapkan, untuk Provinsi Sumatera Barat ada Cagub Buya Mahyeldi Ansyarullah, Provinsi Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba. Terakhir di Jawa Barat Syaikhu sendiri yang ikut maju sebagai Calon Gubernur bersama pendampingnya Ilham Habibie.


“Dan tiga Provinsi sebagai Calon Wakil Gubernur, yaitu Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Dr. Suswono dan juga Calon Wakil Gubernur Banten, Dr. Dimyati Natakusuma dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau, yaitu Dr. Mawardi,” terang Syaikhu.


“Ada pun yang Kepala Daerah dalam tingkatan Bupati, Walikota, Wakil Bupati, dan Wakil Walikota ada 108 anggota PKS yang berpartisipasi maju dalam Pilkada tingkat Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia,” imbuhnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top