Minggu, 22 September 2024

Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Tahapan Pilkada 2024

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti (kiri) saat kegiatan sosialisasi pengawasan Pilkada Serentak 2024, di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu, 22 September 2024. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menggelar sosialisasi terkait pengawasan Pilkada Serentak 2024 di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu, 22 September 2024. 


Kegiatan dilakukan dengan melakukan long march dari Kantor Bawaslu RI ke Bundaran HI, sambil membawa atribut imbauan bagi warga untuk mengawasi setiap tahapan Pilkada 2024.


“Ini menjadi semacam alarm awal buat seluruh warga negara untuk punya kepedulian,” kata Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti.


Lolly berharap, sosialisasi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengawasi setiap dugaan pelanggaran yang terjadi di Pilkada 2024.


Sebab, kata dia, KPU pada hari ini mulai melaksanakan penetapan Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah, dan kemudian berlanjut ke masa kampanye Pilkada 2024 yang dimulai 25 September 2024.


“Pesan yang ingin Bawaslu sampaikan adalah Pilkada milik seluruh warga negara, maka ayo kita awasin bareng bareng,” ujar Lolly.


Lolly menegaskan, masyarakat memiliki peran penting untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Dengan begitu, hasil dari Pilkada Serentak 2024 di setiap daerah diharapkan dapat sesuai dengan keinginan serta harapan masyarakat, dan memenuhi rasa keadilan untuk semua pihak.


“Kita sebagai warga negara, hari ini akan punya fungsi yang besar, karena hari ini menjadi momentum kita terlibat melakukan pengawasan. Supaya apa? Pilkada kita benar secara tata cara dan prosedur, dan hasil Pilkada kita akan memenuhi rasa keadilan semua orang,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top