Jumat, 06 September 2024

Bahas Keamanan Negara Jelang Pilkada, Komisi I DPR RI dan BIN Gelar Rapat Tertutup

Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), I Nyoman Cantiasa. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Dalam rangka agenda pembahasan isu-isu aktual menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Komisi I DPR RI melaksanakan rapat kerja bersama Badan Intelijen Negara (BIN) secara tertutup, Kamis, 05 September 2024.


Wakil Kepala BIN, I Nyoman Cantiasa mengatakan, rapat kerja tersebut turut membahas sejumlah isu-isu aktual, salah satunya situasi keamanan negara menjelang Pilkada Serentak 2024.


“Oh, ya tentang situasi sih keamanan juga agenda ini. Jadi saya sampaikan kepada Komisi I bahwa situasi negara kita ini situasi yang masih aman, kondusif,” ujar Nyoman usai rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 05 September 2024.


Nyoman mengatakan, BIN dalam rapat itu turut membahas soal peta kerawanan selama Pilkada serentak 2024, serta upaya mendorong peran serta semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


“Namun yang penting nanti ke depan mungkin terus masyarakat Indonesia mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah. Kan lagi Pilkada serentak, ya kita pesta demokrasi, tentu mereka harus semuanya berperan aktif, mensukseskan,” kata Nyoman.


Nyoman juga menyebut, Komisi I juga berharap agar BIN terus bekerja secara profesional. Komisi I juga meminta agar kerjasama dengan BIN semakin diperkuat.


Nyoman menegaskan, BIN sepekat dengan Komisi I untuk terus bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan.


“Jadi kita harus saling menguatkan ya, BIN dengan Komisi I kita saling menguatkan, kita harus saling mendukung. Sehingga semua permasalahan bangsa ini kita bisa selesaikan,” kata Nyoman.


“Namun yang penting kita sama-sama selesaikan permasalahan bangsa ini selesai. Kita tidak boleh egois, kita tidak boleh menang sendiri, begitu,” ujarnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top