Selasa, 03 September 2024

Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas Dukung Ketahanan Pangan Dengan Pendampingan Pertanian

 


Serang // GebrakNasional.com - TNI Angkatan Darat terus menunjukkan komitmennya, dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, melalui peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) di berbagai wilayah. 


Salah satu wujud nyata dari upaya tersebut, adalah kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0602-16/Ciruas Kodim 0602/Serang, Sersan Kepala (Serka) Lumban Gaol, bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Harapan 3, melaksanakan kegiatan pendampingan pembersihan lahan persawahan seluas 1 hektar, bertempat di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (03/09/2024).


Serka Lumban Gaol menyampaikan, bahwa pendampingan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan teknis, kepada para petani agar proses pertanian dapat berjalan lebih efektif dan efisien. 


"Tugas kami sebagai Babinsa, adalah memastikan setiap langkah dalam proses pertanian, dapat berjalan dengan baik, mulai dari persiapan lahan hingga panen, sehingga dapat mendukung ketahanan pangan di wilayah ini," ujar Serka Lumban Gaol.


Lanjutnya, dengan pendampingan yang berkelanjutan dari TNI AD, diharapkan hasil panen yang diperoleh nantinya, akan lebih maksimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. Sekaligus mempererat hubungan, antara TNI AD dan masyarakat. 


"TNI AD melalui para Babinsa akan terus berperan aktif, dalam mendampingi masyarakat. Untuk mewujudkan kesejahteraan, juga kemandirian pangan khususnya di wilayah Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang," ungkapnya. 


Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Harapan 3, Marpudin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan dukungan Babinsa, dalam setiap kegiatan pertanian yang mereka lakukan. 


"Kehadiran Babinsa sangat membantu kami, tidak hanya secara fisik dalam pekerjaan lapangan, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada para petani," tukasnya. 


Dengan adanya pendampingan seperti ini, kami merasa lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan pertanian, dan berharap hasil panen kami akan lebih baik," ujar Marpudin.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top