Minggu, 25 Agustus 2024

Usai Putusan MK soal Pilkada, Dipastikan Akan Ada Dinamika Koalisi

Politisi Partai Gerindra, Kamrussamad. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Pilkada dinilai akan turut menimbulkan dinamika di Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan dipastikan semangat untuk memenangkan kontestasi masih sama.


Demikian seperti dikatakan Politisi Partai Gerindra, Kamrussamad kepada wartawan dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 24 Agustus 2024.


“Setelah putusan MK pasti akan ada dinamika koalisi ya, tetapi saya lihat semangatnya sama,” ujar Kamrussamad.


Menurutnya, semangat yang sama juga ada pada koalisi di daerah. Sebab, kata dia, fokus utama setiap partai pengusung adalah untuk melahirkan pemimpin yang mumpuni.


“Partai-partai ingin menemukan pemimpin-pemimpin daerah yang capable, yang bisa betul-betul menjalankan pembangunan di daerah dan sinergi dengan pemerintah pusat,” pungkasnya.


“Jadi semangat keberlanjutan itu diterjemahkan bukan hanya di pusat, tetapi juga di daerah. Sehingga akselerasi pembangunan nasional sejalan dengan pembangunan daerah,” sambungnya.


Ia mengatakan, hal itu menjadi alasan KIM selalu memiliki titik temu apapun kondisinya. Karena, setiap Parpol mengedepankan keselarasan antara kebijakan pembangunan nasional dan pembangunan daerah.


“Siapa yang bisa menjalankan? Ketemulah figur-figur. Bisa dari profesional, bisa dari non-parpol, bisa dari kader partai yang disepakati,” terangnya.


“Tergantung pandangan para pemimpin partai kami untuk melihat siapa yang tepat menjalankan kesinambungan dan kesesuaian keselarasan pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Itu sebetulnya dasarnya koalisi partai tersebut,” tambahnya.


Begitupula, lanjut Kamrussamad, adanya masukan baik yang selalu diberikan Katua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto dalam koalisi. Terlebih, kata dia, Prabowo sudah berpengalaman dalam politik.


“Bayangkan seorang Presiden yang begitu perhatian terhadap suasana kebersamaan dan soliditas. Itu adalah satu masukan yang sangat berharga,” tuturnya.


“Saya kira Pak Prabowo memahami betul sejarah perjuangan, sejarah kerja sama politik, sejarah bagaimana ingin mewujudkan cita-cita perjuangan baik bersama PAN maupun bersama Pak Jokowi dan itu sudah pasti diperhatikan secara sungguh-sungguh karena teman seperjuangan,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top