Minggu, 04 Agustus 2024

Tingkatkan Keamanan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Sambangi Ibu - Ibuv


Cilegon // GebrakNasional.com - Personil  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon BRIGADIR Tri Handoko menghampiri Orang tua murid yang mengantar anaknya ke sekolah, Minggu (04/08/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Karang Kepuh Dalam, BRIGADIR TRI HANDOKO menitipkan pesan Kamtibmas untuk berhati-hari terutama kaum ibu-ibu, jika mengantar anaknya ke sekolah tidak tergesa-gesa pastikan anaknya sudah posisi baik duduknya diatas Sepeda motor, saat parkir kunci kendaraan dan barang-barang bawaan pastikan telah aman.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto menyampaikan Ini merupakan salah Satu Program POLRI yaitu sambang / berkunjung kesekolah diwilayah binaannya untuk lebih dekat dengan para orang tua dan Murid, Adapun maksud dan tujuannya Pesan himbauan tersebut agar terhindar dari kecelakaan dan tindak pidana Kejahatan.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau ibu-ibu untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan di sekitar lingkungan mereka, seperti pencurian dan penipuan. Ia juga memberikan tips keamanan, seperti memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik saat ditinggal pergi, dan tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal dan Ibu-ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, kita dapat mencegah berbagai tindak kejahatan. Jangan ragu untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada kami, Bhabinkamtibmas juga mendengarkan aspirasi dan keluhan dari ibu-ibu terkait keamanan di lingkungan mereka. Dialog interaktif ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.


Dengan kegiatan sambang dan Binluh ini Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat sampaikan pesan himbauan kamtibmas secara efektif tepat sasaran agar tercipta suasana yang nyaman dan kondusif.


Para ibu-ibu yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih diperhatikan oleh pihak kepolisian. Mereka juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bripka Tri Handoko yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top