Senin, 12 Agustus 2024

Sambang Malam Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Jaga Kamtibmas


Serang // GebrakNasional.com - Upaya mengantisipasi aksi kejahatan pada desa binaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Polda Banten, Bripka Jajang lakukan sambang warga pada malam hari di Kampung Odel kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang. Senin (12/08/2024)


Bripka Jajang menjelaskan, sambang malam ini sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas malam hari, sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.


"Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan senyum, ” ungkap


Dalam kesempatan tersebut bhabin juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas,yakni jangan mudah percaya HOAX, terlebih menjelang Pilkada serentak saat ini dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan ke Bhabinkamtibmas.Selain itu Sambang warga ini akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.


Dirinya berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.


Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes. Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K. melalui Kapolsek Kasemen AKP. Nurhaedin, S.H.,M.H mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap malam hari dengan personil yang berbeda.


“Melalui Bhabinkamtibmas saya selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas polisi saja, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan,” Ungkapnya 

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top