Jumat, 02 Agustus 2024

Sambang ke Posyandu, Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Sisipkan Pesan Kamtibmas

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Personil Bhabinkamtibmas Desa Lambangsari Polsek Bojonegara Polres Cilegon Brigadir Andri melaksanakan sambang dan monitoring kegiatan posyandu yang berada di Posyandu Desa Lambangsari Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang, Jumat (02/08/2024)


Sambang Posyandu merupakan kegiatan rutin sambang wilayah binaannya dalam rangka meningkatkan kemitraan bina kamtibmas salah satunya dilakukan dengan menyambangi kegiatan Posyandu yang diadakan oleh Ibu-ibu kader Posyandu Desa Lambangsari ini meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, imunisasi, diberikan makanan sehat dan buah-buahan. Dalam giat sambangnya ini Bhabinkamtibmas berpartisipasi ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu, sekaligus menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas kepada para ibu-ibu orang tua balita yang hadir, agar meningkatkan kerukunan antar lingkungan dan juga mengawasi tumbuh kembang anak-anaknya agar tidak terjadi stunting.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pada kegiatan Posyandu Balita dan pembagian makanan bergizi untuk balita dan kepada warga supaya jangan lengah saat mengawasi anaknya yang balita sedang bermain. Dan kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat di wilayah, kegiatan dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar. 


“Kami dari kepolisian dan sebagai personil Bhabinkamtibmas mendukung berlangsungnya kegiatan Posyandu Balita ini karena merupakan salah satu bagian dari dari program pemerintah guna pencegahan sejak dini stunting dan diharapkan balita tumbuh dengan sehat. 


Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon menambahkan bahwa Pengawasan sekaligus pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsoang pada kegiatan Posyandu adalah salah satu wujud pelayanan kepolisian kepada Masyarakat. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top