Jumat, 16 Agustus 2024

Rescue Combat Indonesia Bantu Korban Kebakaran Manggarai Jakarta


Jakarta // GebrakNasional.com - Ketua Umum Rescue Combat Indonesia (RCI) Ivan Gustian, memimpin langsung pendistribusian logistik bantuan korban kebakaran di wilayah manggarai Jakarta Selatan pada kamis malam 15/8/2024.


Rescue Combat Indonesia merupakan gabungan relawan kemanusiaan tanggap bencana dari komunitas pecinta otomotif, menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan.


Ivan Gustian menjelaskan, sebagai bagian dari aksi peduli ini, RCI mendistribusikan langsung bantuan kepada warga masyarakat terdampak kebakaran yang berada di posko sdn manggarai 05 bersama dengan tim mobil kemanusiaan (timoka) dengan membagikan berbagai kebutuhan seperti air mineral, obat obatan, selimut, roti hingga alat tulis yang memang sangat dibutuhkan masyarakat terdampak kebakaran. 


“Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Manggarai. Rescue Combat Indonesia (RCI) bersama Tim Mobil Kemanusiaan (TIMOKA) berkomitmen untuk hadir dan membantu meringankan beban mereka yang terdampak bencana,” ujar Ivan Gustian


Senada, Dwinanto Bima Putranto dari Tim Mobil Kemanusiaan menjelaskan kolaborasi Timoka dan RCI merupakan bentuk komitmen dari organisasi kemanusiaan tanggap bencana yang bergerak ditengah masyarakat.


Alhamdulillah, Timoka dan RCI bisa berkolaborasi dalam hal baik untuk membantu masyarakat. Tidak hanya membawa bantuan logistik yang dibutuhkan, kami hadir juga untuk memberi support kepada masyarakat khususnya anak anak yang terdampak musibah kebakaran ini dengan hiburan game sederhana dari para relawan. Semoga apa yang kami kerjakaan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dan yang utama juga mengembalikan semangat dan keceriaan anak anak. Tutup pria yang akrab disapa Kang Dwin.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top