Jumat, 02 Agustus 2024

Polisi Sahabat Anak, Personil Polsek Bojonegara Polres Cilegon Sambangi Anak - Anak


Cilegon // GebrakNasional.com - Kanit Binmas dan bhabinkamtibmas polsek Bojonegara polres Cilegon menyambangi anak-anak di wilayah binaan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Jumat (02/08/2024). 


Kehadiran Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas disambut anak-anak wilayah binaan sekaligus juga memberikan cerita ala anak anak dan memberikan pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di lingkungan rumah maupun di sekolah


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto mengatakan Sambang anak ini dengan harapan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,


Ipda Sukesi dan Bripka Zenal menghimbau kepada anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/ pihak. Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, Rajin beribadah sholat, Tidak melakukan pencurian, Hormat kepada orang tua dan guru, Rajin belajar serta Tidak menggunakan narkoba dan Judi Online ”.


Anak-anak tampak sangat antusias. “Diharapkan jika edukasi kita berikan kepada anak sejak dini, maka ini akan sangat efektif untuk membentuk kepribadian yang bagus bagi anak. Kami juga mengimbau kepada orang tuanya agar selalu waspada mengawasi anak-anak, karena sering turun hujan sekarang bisa mengakibatkan banjir dan supaya melarang anak-anak bermain di pinggir sungai karena arus sungai sangat deras dan berbahaya,” pintanya.

(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top