Sabtu, 24 Agustus 2024

Pilkada Jakarta, Gerindra Sebut KIM Solid Menangkan Ridwan Kamil

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Partai Politik (Parpol) yang tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dikabarkan akan kompak mengusung Ridwan Kamil dan Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024.


Demikian seperti dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi kemungkinan perubahan konstelasi politik dalam Pilkada 2024 setelah DPR batal mengesahkan revisi UU Pilkada.


Menurut Muzani, KIM akan terus berjuang bersama agar pasangan Ridwan Kamil-Suswono bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.


“Di Jakarta makin solid, Ridwan Kamil dan Suswono insya Allah menjadi Gubernur Jakarta,” kata Muzani kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2024.


Muzani mengatakan, Partai Gerindra menghormati Parpol anggota KIM yang berbeda pilihan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024.


Menurutnya, setiap anggota KIM memiliki keleluasaan untuk menentukan Calon Kepala Daerah mereka masing-masing.


“Di KIM, kita memberi keleluasaan kepada setiap Parpol mengambil posisi politiknya di daerah, karena kami menghormati ada basis-basis Parpol di KIM,” kata Muzani.


“Tentu saja antar partai yang satu dengan partai yang lain berbeda. Jika ada pandangan yang berbeda, kami hormati, tapi bila mungkin disamakan, kami akan menyamakan,” imbuhnya.


Muzani juga mengakui adanya Parpol di KIM yang berbeda pilihan di beberapa daerah. Namun di daerah tertentu, ada juga Parpol di luar KIM yang bergabung.


“Ada penggabungan, ada perbedaan, kita hormati,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top