Selasa, 27 Agustus 2024

Pilkada Jakarta 2024, AHY Belum Tahu Siapa Lawan RK

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Soal kemungkinan Anies Baswedan akan maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku hingga kini belum tau siapa yang akan menjadi rival Ridwan Kamil (RK) – Suswono. 


Dia memastikan koalisinya telah mempersiapkan strategi untuk memenangkan kontestasi itu.


“Per hari ini memang kita belum bisa menentukan secara pasti siapa lawan yang sebenarnya. Kita juga belum tahu persis siapa yang akan menjadi calon atau kandidat yang akan berhadapan dengan kandidat yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM),” kata AHY kepada wartawan saat jumpa pers di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.


Untuk itu, AHY enggan merespons lebih jauh. Dia hanya memastikan bahwa KIM Plus siap siapapun rivalnya.


“Terlalu dini untuk menentukan ataupun memberikan respons ya. Tapi yang jelas, siapapun yang akan menjadi kandidat seharusnya kita siap,” pungkasnya.


“Siap dengan strateginya, siap dengan langkah-langkah taktis pemenangan di lapangan,” sambugnya.


Putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku tak akan menyepelekan apapun. Sebab, katanya, dalam pertandingan politik apapun bisa terjadi.


“Tapi mengatakan tidak boleh ada satupun yang merasa sudah di atas angin. Tidak boleh ada yang merasa 'ah ini nggak terlalu berat' tidak,” ucapnya.


“Dalam politik sama seperti dalam olahraga, siapapun bisa menang, siapapun bisa kalah. Tidak boleh merasa sudah lebih hebat lebih kuat, no. Kita harus tetap humble tetap rendah hati tapi percaya diri dengan strategi dengan taktik yang kita jalankan. Karena pada akhirnya sekali lagi politik itu bisa terjadi apapun,” tutupnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top