Minggu, 18 Agustus 2024

Peringati HUT RI ke-79, BMKG Dukung Nusantara Baru untuk Indonesia Maju


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menggelar upacara yang berlangsung di Kantor Pusat BMKG dengan mengusung tema nasional “BMKG Dukung Nusantara Baru untuk Indonesia Maju”.


Dalam kesempatan itu, Dwi Budi Sutrisno selaku Sekretaris Utama BMKG menjadi Inspektur Upacara.


Dwi Budi dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk memanfaatkan perkembangan media sosial menjadi wadah untuk mendidik bangsa yang memiliki pemahaman early action apabila terjadi bencana.


Dwi Budi pun mengajak seluruh civitas BMKG untuk bersama-sama memajukan dan menjaga Tanah Air.


“Semangat juang ini perlu diimplementasikan dalam memberikan layanan informasi MKG dengan terus beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan tantangan global. Inovasi-inovasi yang dihasilkan tidak hanya meningkatkan efisiensi kerja kita, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat luas,” kata Dwi Budi, Sabtu, 17 Agustus 2024.


Acara peringatan HUT RI ke-79 pun berjalan dengan khidmat sebagai wujud cinta Tanah Air. Dalam sesi Upacara tersebut, BMKG memberikan Tanda Jasa Kehormatan Satya Lencana 10, 20 dan 30 Tahun kepada sejumlah Pegawai di lingkungan BMKG.


Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Fungsional Utama, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan pegawai di lingkungan BMKG Pusat.


Dalam momentum Upacara ini, BMKG berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi yang efektif dalam menghadapi tantangan iklim dan cuaca ekstrem, serta mendukung pembangunan berkelanjutan Ibu Kota Nusantara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top