Sabtu, 31 Agustus 2024

Pelepasan Peserta Lomba Berburu dalam rangka Bakti Bhayangkara ke-78 oleh Kapolda Banten



Serang // GebrakNasional.com - Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto melepas peserta lomba berburu dalam rangka bakti Bhayangkara Ke-78 Polda Banten dan Perbakin Banten Tahun 2024 di lapangan apel Polda Banten Jumat (30/08).


Kegiatan di hadiri oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Banten Brigjen Pol. H. Nunung Syaifuddin dan peserta.


Suyudi mengatakan bahwa selain berburu kegiatan tersebur juga dibarengi dengan bakti sosial kepada masyarakat. “Selaku pimpinan Polda Banten saya mengucapkan selamat datang di Polda Banten kepada para peserta lomba berburu. Selain berburu, kegiatan kali ini juga diiringi dengan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat Banten yang membutuhkan. Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Perbakin Banten, atas sinergitas dan kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini,” katanya.



“Lomba berburu, bukanlah sekedar kegiatan untuk menyalurkan hobi dari  masing-masing peserta, tetapi kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis bagi kehidupan masyarakat,” tambahnya.


Suyudi berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat tertanam kepedulian terhadap masyarakat. “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tertanam kepedulian terhadap masyarakat sekitar,  khususnya  masyarakat  petani. Saat ini para petani menghadapi ancaman nyata dari banyaknya populasi babi hutan yang dapat mengancam hasil panen. Oleh karena itu, saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga, yang selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani dan terwujudnya ketahanan pangan,” harapnya.


Suyudi juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut juga bisa mengasah kemampuan menembak peserta. “Selain itu, melalui lomba berburu, diharapkan juga dapat mengasah kemampuan menembak dari para peserta dalam mendukung program pemerintah untuk memajukan olahraga menembak dan menciptakan sumber daya manusia indonesia yang unggul serta aktif dalam usaha melestarikan alam dan lingkungan hidup,” terangnya.



Diadakan juga kegiatan bakti sosial yang diharapkan memiliki dampak yang baik untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Sesuai rencana yang telah ditetapkan, dalam rangkaian kegiatan lomba berburu kali ini, akan diiringi dengan kegiatan bakti sosial yang diharapkan memiliki dampak nyata untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan citra Polri dan perbakin secara kekeluargaan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga dapat mengembangkan nilai kepedulian sosial dan meringankan beban perekonomian masyarakat,” tuturnya.


Suyudi menerangkan Polda Banten tidak dapat melaksanakan tugas secara maksimal tanpa ada dukungan dan masyarakat. “Dalam mewujudkan Polri yang unggul pada setiap aspek pelaksanaan tugas, tentunya Polda Banten tidak dapat melaksanakan tugas secara maksimal tanpa adanya dukungan dan kemitraan dari seluruh komponen masyarakat,” terangnya.


“Oleh karena itu, melalui kegiatan lomba berburu yang diiringi dengan bakti sosial, diharapkan dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah masyarakat, sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang humanis, sekaligus dapat mewujudkan eksistensi perbakin sebagai organisasi yang profesional, serta mewujudkan olahraga menembak sebagai olahraga andalan serta berprestasi dalam tingkat nasional,” tambahnya.


Suyudi mengajak kepada seluruh peserta untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan. “Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengajak kepada seluruh peserta, untuk senantiasa memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan serta menjunjung tinggi kode etik berburu “Sapta Etika Perbakin”. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana,” ajak Suyudi.  (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top