Jumat, 30 Agustus 2024

Ngariung Iman Ngariung Aman Jelang Pilkada, Kapolres Serang Ngobrol Bareng Bersama Warga Diposkamling

 


Serang // GebrakNasional.com - Dalam rangka membangkitkan semangat ronda malam sambil menyampaikan pesan kamtibmas, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melakukan ngobrol bareng bersama puluhan warga di pos ronda Kampung dan Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (30/8/2024) dinihari.


Acara ngobrol santai yang dikemas dalam program "Ngariung Iman, Ngariung Aman" diikuti sebanyak 65 warga. Pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolres yaitu terkait kenakalan remaja dan tawuran, miras, narkoba serta kondusifitas pada pilkada serentak.


"Jangan sampai hanya karena beda pilihan terjadi polarisasi, masyarakat harus menjaga kerukunan. Siapapun nanti yang terpilih harus kita dukung dan masyarakat tetap guyub," pesan Condro Sasongko yang didampingi Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib.


Soal kenakalan remaja dan tawuran, Kapolres memberikan pesan perlu adanya pengawasan lebih dari orangtua. Peran orangtua yaitu mengawasi anak-anaknya tidak keluyuran dengan tujuan yang tidak jelas.


"Dalam hal ini kami tidak main-main, sudah 30 remaja diproses hukum karena terlibat kenakalan remaja. Oleh karena itu, saya berpesan awasi anak-anaknya, jangan sampai terlibat kenakalan remaja dan tawuran," tandas alumnus Akpol 2005.


Demikian halnya dengan peredaran miras, narkoba serta judi, lanjut Kapolres, Polri tidak dapat bekerja sendiri harus ada peran aktif dari masyarakat, diantaranya dengan tidak mengkonsumsi terlebih mengedarkan.


"Semua yang dilarang itu akan hilang jika masyarakat tidak ikut terlibat di dalamnya. Namun demikian, sebagai pelayan masyarakat, kami tetap berusaha untuk memberantasnya," tegasnya.


Dalam hal menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungan dari tindak kejahatan, Kapolres meminta agar kegiatan ronda malam terus digalakkan dan ditingkatkan.


"Saya minta ronda malam ini harus tetap dijaga, selain menjaga keamanan lingkungan juga untuk silaturahmi" tandas mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu. 


Sementara itu, Ketua RT 01 Slamet mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus pembinaan dalam mencegah kenakalan remaja serta kegiatan lain yang menggangu kondusivitas kamtibmas.


"Sebagai tokoh masyarakat, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres yang berkenan bersilaturahmi bahkan ikut ronda sampai jam 2 subuh. Kami dan warga mendukung apa yang menjadi tugas Kapolres dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dari kenakalan remaja dan tawuran, miras, narkoba serta perjudian," ucap Slamet. 


Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan bantuan televisi untuk di pos ronda, bingkisan sembako kepada warga yang hadir serta hadiah door prize 5 kipas angin bagi warga yang berani berinteraksi dengan Kapolres. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top