Rabu, 07 Agustus 2024

Ngariung Iman Ngariung Aman, Cegah Kenakalan Remaja Kapolres Serang Bersama Orang Tua Murid dan Guru


Serang // GebrakNasional.com - Dalam upaya mitigasi kenakalan remaja, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melakukan ngobrol bareng program "Ngariung Iman, Ngariung Aman" bersama orang tua murid dan guru. 


Acara ngobrol bareng di ruang rapat Kopi Gessit Mapolres Serang, Rabu 7 Agustus 2024, juga dihadiri Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES, Kanit PPA Ipda Sanggara Yogo serta tokoh agama.


"Ngobrol santai ini intinya menekankan kembali pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas dari kenakalan remaja dan aksi tawuran," kata Kapolres Condro Sasongko.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan kepada para remaja pentingnya menghindari tawuran dan menjadi anak yang bisa dibanggakan orangtua dimasa depan.


"Saya juga menekankan pada siswa yang hadir disini untuk menghindari tawuran karena akan berdampak buruk pada diri sendiri, orang tua bahkan orang lain," tandas Kapolres alumnus Akpol 2005.


Lebih lanjut dikatakan, dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dari aksi tawuran, Polres Serang tidak dapat bekerja sendiri. Peran orang tua dan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


"Jadi orang tua dan seluruh elemen masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas karena kami tidak dapat bekerja sendiri," ujar mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top