Kamis, 15 Agustus 2024

Menpora Dito Sebut Semua Atlet yang Berjuang di Olimpiade Akan Dapat Bonus

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo saat menyambut kepulangan para atlet Indonesia dalam Olimpiade 2024 Paris yang baru saja berakhir.

JAKARTA, GebrakNasional.Com – Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan lifter Rizki Juniansyah dikabarkan akan mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp6 miliar dari Pemerintah.


Bonus tersebut lantaran keduanya berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam Olimpiade 2024 Paris yang baru saja berakhir.


Angka Rp6 miliar itu dipastikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo saat menyambut kedatangan para atlet panjat tebing dan angkat besi di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 13 Agustus 2024.


Nominal bonus itu disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Menpora.


“Bapak Presiden sudah mengumumkan untuk emas mendapat Rp6 miliar. Untuk pelatih peraih emas mendapat Rp2,750 miliar,” kata Menpora Dito.


Nominal ini lebih besar dibanding bonus peraih emas yang diberi pada Olimpiade Tokyo 2020, yakni sebesar Rp5,5 miliar untuk atlet dan Rp2,5 miliar untuk pelatih.


Sementara bonus untuk atlet peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris yaitu pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung sebesar Rp1,650 miliar, dengan pelatihnya mendapat bonus Rp675 juta.


Angka ini lebih banyak ketimbang bonus yang diberi pada Olimpiade Tokyo 2020 yaitu sebesar Rp1,5 miliar untuk atlet dan Rp600 juta untuk pelatih.


Bukan hanya peraih medali, bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah Olimpiade juga bakal mendapatkan bonus.


“Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Ini bentuk apresiasi,” tegasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top