Selasa, 20 Agustus 2024

Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Ke Polres Cilegon


Cilegon // GebrakNasional.com - Pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2024 Pukul 10.30 Wib di ruangan Rupatama Polres Cilegon dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Kemenko Polhukam ) Ke Polres Cilegon.


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara melalui Wakapolres Cilegon KOMPOL Rifki Seftirian yusup dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kami sampaikan atas kunjungan yang dilaksanakan dari tim Kemenko Polhukam RI ke Polres Cilegon ini dalam rangka koordinasi dalam bidang keamanan.


Pada dasarnya kami pihak Polres Cilegon siap untuk selalu berkoordinasi dengan semua pihak guna terwujudnya Harkamtibmas serta peningkatan kualitas Polri dalam hal melakasanakan tugas dilapangan.


Ditempat yang sama Kabid penanganan kejahatan konvensional KOMBES POL Wahyu Imam Santoso menjelaskan bahwa 

Ke datangannya ke Polres Cilegon dalam rangka koordinasi serta Monitoring terkait harkamtibmas dimana tim kita dari deputi V sudah berada di Cilegon sejak kemarin dan kita akan mengkoordinasikan juga terkait dengan kejahatan konfensional dan kejahatan kekayaan negara yang terjadi di wilayah Polres Cilegon."ujarnya.


Dalam kegiatan ini juga kami membutuhkan data terkait dengan kejahatan konfensional dan kejahatan terhadap kekayaan negara yang terjadi di wilayah Polres Cilegon Polda Banten sebagai bahan laporan serta evaluasi kami.


Pesan kami kepada para pimpinan di tingkat wilayah agar dalam giat kepolisian anggota yang melaksanakan tugas agar diberi arahan terkait tupoksi, SOP juga dalam hal pelayanan terkait permasalahan diwilayahnya.


Kabid penanganan kejahatan terhadap kekayaan Negara KOMBES POL Noman Trisapto memberikan arahan fungsi daripada Menko Polhukam yaitu Kordinasi, Singkronisasi dan pengendalian dimana kami Membawahi 9 kementrian disini kita berusaha mengkoordinasikan terkait dengan kejahatan konfensional dan kejahatan terhadap kekayaan negara khususnya di masing masing wilayah.


Pengendalian sitkamtibmas di Kota Cilegon haruslah diutamakan sehingga terciptanya kondusifitas wilayah serta lingkungan, disini  kami juga membutuhkan data kejadian, penyelesaian serta penanggulangan terhadap kejadian yang terjadi di Cilegon."ujarnya.


Selanjutnya terkait pilkada kita mohon agar pam pilkada dilaksanakan secara serius guna terciptanya keamanan selama pilkada, khususnya netralitas anggota Polri lebih diutamakan jangan sampai ada anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis."tegasnya.


Kemudian kita selaku pimpinan harus bisa mengamankan anggota selama pam pilkada terutama dalam hal kesehatan, kesiapan, logistik dan kekuatannya sehingga monitoring dan arahan sangat perlu, Kita harus sama-sama mengingatkan jangan Sampai terulang kejadian merugikan menimpa anggota.


Cilegon merupakan wilayah penyangga ibukota serta gerbang penghubung antara sumatera dan jawa dimana ada momen-momen tertentu terjadi kepadatan di wilayah pelabuhan sehingga harus ada tindakan untuk antisipasi.


Keberadaan kami disini juga untuk mengkoordinasikan sampai tingkat wilayah apabila ada aturan yang harus di perbaharui sehingga anggota dalam melaksanakan tugas tidak tumpang tindih terkait aturan.


Hadir dalam Kegiatan tersebut Tim Kemenko Polhukam, Kabid penanganan kejahatan terhadap kekayaan Negara KOMBES POL Noman Trisapto N, S.Ik, Kabid penanganan kejahatan konvensional KOMBES POL.Wahyu Imam Santoso, S.Ik, Penelaah kebijakan Sdr. Aji Asmoro, Staff pada kedeputian Sdr. Treska Ade Putra, Wakapolres Cilegon KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf, S.IK., M.H, Kabag SDM Polres Cilegon KOMPOL Bhakti Yasa Saputri, S.H., M.H, Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Dede Ahmad Djadjat, Kasi Humas Polres Cilegon AKP Sigit Darmawan, S.H, Kasat Tahti Polres Cilegon IPTU Agung Sudirman.


Kasi Propam Polres Cilegon IPTU M. Jumat, KBO Satreskrim Polres Cilegon IPTU Muhyidin, Kasubag Binops Bag Ops Polres Cilegon IPTU Yusep S, S.H. dan Kanit PPA satreskrim polres Cilegon IPDA Yuli Meliana.

(Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top