Selasa, 13 Agustus 2024

Kapolda Banten Sampaikan Commander Wish Kepada Personel

 


Serang // GebrakNasional.com - Mengawali pelaksanaan tugas sebagai Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto memberikan commander wish Kepada Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Pamen, serta Pama Polda Banten, di Aula Serba Guna Polda Banten pada Selasa (13/08)


Dalam sambutanya Kapolda Banten Irjen Pol. Suyudi Ario Seto mengatakan Penyampaian Commander wish ini dilakukan untuk menyampaikan Harapan kepada seluruh personilnya, "Penyampaian Commander wish ini dilakukan untuk menyampaikan harapan kami kepada seluruh personel Mulai dari PJU, Kapolres, Wadir, Pamen, Pama dan Bintara serta ASN. Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta langkah Program Kerja Polda Banten ke depan terkait pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat serta memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolri.


Dengan jargon Pecak, Personel Polda Banten harus hadir di situasi-situasi sulit masyarakat, cepat dalam penanganan masalah di lapangan serta memiliki rasa Empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat, Pecak sendiri memiliki arti Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian," ujar Kapolda.


Selanjutnya Kapolda menyampaikan 8 poin untuk di pedomani oleh para personel Polda Banten dalam melaksanakan tugas. "Polda Banten harus terus hadir memberikan perlindungan bagi seluruh lapisan masyarakat melalui penegakan hukum, berikut point-point yang harus para personel pedomani dalam bertugas, pertama tindak tegas kejahatan yang meresahkan masyarakat secara profesional, porposional dan prosedural, yang kedua lakukan gakkum secara responsif jangan tunggu viral, tiga percepat penyelesaian perkara jangan sampai berlarut-larut, yang keempat kedepankan sientific crime investigation, lima lindungi masuarakat kecil dan kelompok rentan, keenam hindsri prilaku negatif yang dapat menciderai rasa keadilan atau menurunkan kepercayaan publik, tujuh lakukan komunikasi punlik dan publikasi media atas keberhasilan gakkum, yang terakhir mendukung pemulihan ekonomi nasional," jelas Kapolda.


Diakhir Suyudi menyampaikan sebagai prajurit Bhayabgkara harus memiliki rasa bangga, rasa syukur, penuh semangat dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. "Sebagai insan Bhayangkara tentunya kita perlu memiliki rasa bangga, rasa syukur, penuh semangat dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas saya berharap para personel polda bangen memahami arahan commander wish ini dan mampu melaksanakan dengan ikhlas serta penuh semangat dan tanggung jawab, jadikan semua tugas dan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai ladang ibadah kita kepada allah swt," tutupnya.  (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top