Kamis, 15 Agustus 2024

Kabidkeu Polda Banten Anjangsana ke Rumah Mantan Kapolda Banten jelang Hari Jadi Polwan RI ke-7

 


Serang // GebrakNasional.com - Menjelang Hari Jadi Polwan RI ke-76 tahun 2024 berbagai kegiatan di gelar oleh Polda Banten salah satunya seperti yang kegiatan hari ini Anjangsana ke kediaman Ibu Asuh Polwan Polda Banten pada masanya Ibu Hj. Penny Zulkarnain (Ibu Kapolda Banten) di Komplek Palem Semi Karawaci Tangerang Banten pada Rabu, 14 Agustus 2024.


Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Keuangan Polda Banten KBP Retno Dwiyanti, SE didampingi oleh Kabidkum Polda Banten KBP Yuliani, SH, MH, Pakor Polwan Polda Banten ⁠AKBP Widya Andriani, A.Mg., S.E., M.M, ⁠Kompol Erlina Yenni sebagai Ketua Panitia Hari Jadi ke-76 Polwan RI tahun 2024, Perwakilan Polwan Satker Polda Banten serta ⁠Perwakilan Polwan Polresta Tangerang.



Saat dikonfirmasi Kabidkeu Polda Banten mengatakan benar bahwa hari ini kami Polwan Polda Banten melakukan kegiatan anjangsana dalam rangkaian Hari Jadi Polwan RI ke-76 tahun 2024.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-76 Polwan RI tahun 2024 guna menjalin tali silahturahim dengan mantan Kapolda Banten dan Ibu Asuh Polwan pada masanya," ujarnya. 



"Pelaksanaan anjangsana ini juga sebagai wujud (bentuk) penghormatan dan cinta kasih Polwan Polda Banten kepada orang tua dalam hal ini Ibu Asuh Polwan Polda Banten pada masanya," jelasnya.


"Anjangsana ini sendiri bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi antara Polwan Polda Banten dengan purnawirawan yang pernah bertugas di Polda Banten, mengingat bapak Zulkarnain sebagai Kapolda Banten dan Hj. Penny Zulkarnain sebagai ibu pengasuh Polwan di masanya," tutur KBP Retno.



"Saat ramah tamah ini bercerita dan memberikan wejangan kepada Polwan sebagaimana layaknya orang tua kepada anaknya, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta selalu menjunjung harkat dan martabat sebagai seorang wanita," ungkapnya.


"Wejangan dan sedikit nostalgia dari Bapak dan Ibu Zulkarnain bercerita mengenang masa dinas sewaktu menjabat sebagai Kapolda Banten pada masanya, dan menasehati para Polwan Polda Banten yang hadir untuk terus mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandasnya. 


Disuasana bincang yang penuh keakraban bapak Zulkarnain dan Hj. Penny Zulkarnain memberikan beberapa wejangan kepada Polwan yang hadir agar tetap selalu mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat serta selalu menjaga nama baik Kepolisian dimanapun bertugas.


“Mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dalam rangka hari bhayangkara ke 78 sekaligus memperat silaturahmi, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta selalu menjunjung harkat dan martabat sebagai seorang wanita dan sebagai institusi Kepolisian," ujarnya.


“Berharap saat melaksanakan tugas selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” pungkasnya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top