Senin, 05 Agustus 2024

Jelang Pilkada Serentak, Kanit Intelkam Dan Anggota Polsek Bojonegara Polres Cilegon Sambangi Masyarakat

 


Cilegon // GebrakNasional.com - Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta menjalin silaturahmi bersama masyarakat, personil intel Polsek Bojonegara polres Cilegon selalu melakukan sambang dan tatap muka dengan warga di wilayah binaannya untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung, Senin (05/08/2024). 


Kegiatan Sambang ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Lingkungan Kecamatan Bojonegara menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bojonegara Kab Serang. kanit intelkam Polsek Bojonegara polres Cilegon IPDA Achmad Sulaeman, memanfaatkan momen ini untuk berbincang-bincang dengan warga Binaannya yang sedang berada di tempat Pelelangan Ikan Bojonegara tersebut. Ia mengajak Warga Binaannya dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban di sekitar Lingkungan mereka masing-masing.


Dalam sambutannya, IPDA Achmad Sulaeman menekankan pentingnya peran serta Masyarakat dalam menjaga keamanan. “Keamanan dan Ketertiban Lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pihak Kepolisian, tetapi juga seluruh warga. Kami mengajak Bapak-Bapak untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika ada gangguan keamanan kepada Pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas,” ujar Achmad Sulaeman


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara  melalui Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Ignatius Andrean Setianto menyatakan “Dalam Sambang warga dialogis tersebut Kanit intel dan anggota juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga kondusifitas keamanan lingkungan dan saling menjaga kerukunan, persatuan antar warga masyarakat agar terciptanya persaudaraan atau kekeluargaan yang harmonis, terlebih disaat menjelang Pilkada serentak walaupun sesama warga saling beda pilihan Calon".


Salah satu warga Binaan menyambut baik kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Kanit Intel beserta anggota H. Hilmi . Ia menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga Biannya sangat membantu dalam menciptakan rasa aman. “Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran Polisi di sini. Ini menunjukkan bahwa Polisi selalu dekat dengan Masyarakat dan siap membantu kapan saja diperlukan,” kata salah satu warga.


Warga yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polsek Bojonegara. Salah seorang warga, kemudian salah seorang warga juga menyampaikan dan menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menjaga hubungan baik antara Polisi dan Masyarakat. “Kami merasa lebih dihargai dan diperhatikan dengan adanya kegiatan Sambang ini. Kami siap bekerja sama dengan polisi untuk menjaga keamanan di Lingkungan kami,” ujarnya.


Kita berharap,dengan adanya kegiatan sambang kepada masyarakat , maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif,” tutup kapolsek.  (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top