Minggu, 11 Agustus 2024

Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, Personel Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Lakukan Patroli Dialogis


Serang // GebrakNasional.com - Bentuk upaya Kepolisian yang selalu hadir di tengah masyarakat terus di tunjukkan oleh Polsek Waringinkurung Polresta Serkot, Minggu (11/08/2024).


Hal tersebut bertujuan  untuk mengantisipasi akan terjadinya aksi kejahatan dan demi tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif.


Seperti dilakukan oleh Personil Polsek Waringinkurung Bripka Febriana Eka Putra, S.H beserta Brigadir Hardiansyah melaksanakan kegiatan patroli malam menyasar Objek Vital seperti Kantor pemerintahan, pasar atau komplek Pertokoan serta tempat warga masih nongkrong pada malam hari dan juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pedagang dan warga yang dijumpai saat melaksanakan kegiatan patroli.


Petugas patroli selalu mengimbau mereka supaya waspada dan hati - hati dalam menjaga lingkungan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif,  jaga persatuan dsn kesatuan jangan mudah percaya dengan berita Hoak, laksanakan aktifitas sesuai profesi masing - masing.


"Sebelum tidur agar cek pintu, jendela dan barang - barang yang ada di luar rumah khususnya sepeda motor, supaya dimasukan diparkir ditempat yang aman dan juga kompor gas selalu di cek untuk  mencegah terjadinya kebakaran," ungkap Bripka Febriana.


Sementara itu, Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto. mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini, dimaksudkan dapat memberikan himbauan Kamtibmas dan juga memberikan rasa aman kepada warga masyarakat pada malam hari, saat mereka beristirahat setelah beraktifitas pada siang hari dalam mencari nafkah atau melaksanakan kegiatan lainnya.


“Kami ingin memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap warga masyarakat, yang mana dengan kegiatan Patroli malam ini akan dapat mencegah paling tidak meniadakan kesempatan para pelaku yang ingin melakukan aksinya, disamping itu dengan kehadiran kita akan dapat mendengar langsung apa yang terjadi ditengah - tengah masyarakat,” ujar Kapolsek. (Wie)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top