Minggu, 25 Agustus 2024

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak, Kapolsek Ciruas Polres Serang Gelar Silaturahmi Dengan Masyarakat


Serang // GebrakNasional.com - Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada Serentak, Kapolsek Ciruas Kompol Muhammad Cuaib melaksanakan program kerja Kapolda Banten dengan menggelar ngobrol bareng Ngariung Iman Ngariung dengan masyarakat Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Minggu 25 Agustus 2024.


"Sesuai perintah pimpinan, program kerja ini merupakan kegiatan silaturahmi sambil menyampaikan pesan kamtibmas dalam menjaga kondusifitas menjelang pilkada serentak," ungkap Kompol Muhammad Cuaib.


Acara silaturahmi yang berlangsung di Kampung dan Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang ini dihadiri tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat.


Kapolsek berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi yang lebih dekat lagi antara Polri dengan masyarakat dalam segala bidang, khususnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pilkada.


Kapolsek mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Polri dalam hal ini Polres Serang atau Polsek Ciruas tidak dapat bekerja sendiri. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


"Jadi masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang saya butuhkan karena polisi tidak dapat bekerja sendiri," ujar pria kelahiran Makasar. 


Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Beberan H Andi mengatakan dirinya bersama masyarakat akan mendukung kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Serang, khususnya di Desa Beberapa. 


Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan atas berita atau informasi yang ada di media sosial yang tidak jelas sumbernya yang berpotensi memecah belah.


"Banyak berita hoax dan postingan provokatif yang kebanyakan dilakukan oleh akun-akun palsu yang dapat membuat kegaduhan. Saya juga minta pada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial dan tidak men-share informasi yang tidak jelas sumbernya," imbauannya. (Wie)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top