Jumat, 16 Agustus 2024

Ini Pernyataan Prabowo dan Surya Paloh yang Sepakat Bergabung


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.


Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan telah bersepakat dengan Surya Paloh akan bekerja sama dalam pemerintahan ke depan.


“Sore hari ini saya menerima kehormatan dapat kunjungan dari Pak Surya Paloh, sahabat saya sejak lama. Kita sepakat untuk kerja sama, kolaborasi dengan baik hadapi tantangan masa depan,” kata Prabowo dalam jumpa pers usai pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2024.


Usai pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, Prabowo memastikan akan selalu mengedepankan persatuan. Sebab, kata dia, persatuan kunci keberhasilan bangsa.


“Karena itu saya menyambut sangat baik bersedianya NasDem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa,” kata Prabowo.


Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh juga menyampaikan hal senada. Paloh menyampaikan komitmennya untuk melakukan segala upaya untuk menyukseskan pemerintahan ke depan.


“NasDem jelas bertekad dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk suksesnya pemerintahan ini,” ucapnya.


Ia berharap, bergabungnya Partai NasDem dengan Prabowo bukan malah menambah beban, tetapi menjadi bagian dari yang meringankan.


“Mudah-mudahan bukan sebagai faktor yang menambah beban. Insya Allah. Mudah-mudahan dia bagian daripada yang meringankan,” imbuhnya.


Berikut pernyataan lengkap Prabowo Subianto dan Surya Paloh yang bersepakat kerja sama dalam pemerintahan mendatang:


Pernyataan Prabowo Subianto


Bismillahirrahmanirrahim


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Salam sejahtera bagi kita sekalian. saudara-saudara sekalian, kawan-kawan dari media, saudara-saudara pemirsa.


Sore hari ini saya menerima kehormatan dapat kunjungan dari Pak Surya Paloh, sahabat saya sejak lama, Ketua Umum Partai Nasdem, Partai Nasional Demokrat didampingi dengan Viktor Laiskodat.


Kita membahas beberapa masalah dan kita sepakat untuk kerjasama, kolaborasi dengan baik. Hadapi tantangan masa depan. Saya tegaskan kembali bahwa saya sangat memandang persatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa.


Dan karena itu saya menyambut sangat baik persediaannya Nasdem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa.


Saya kira intinya itu. Pak Surya ya, saya persilakan.


Pernyataan Surya Paloh


Saudara-saudara semuanya, pertama sekali tentu kita tentu kita sudah mendengar tadi apa yang diutarakan oleh Bapak Prabowo, dan seperti itulah sebenarnya apa yang kami bicarakan bersama dalam diskusi yang cukup intensif tadi, cukup lama.


Semuanya punya tekad dan pikiran yang sama. Bagaimana proses dan progres perjalanan kehidupan kebangsaan kita yang harus terus bergerak secara dinamis. Agar upaya dan harapan kita bersama untuk menghantarkan kehidupan keseluruhan masyarakat akan semakin bisa kita dekatin.


Dan tadi Pak Prabowo sudah menggaris bawahi pada kita, terutama saya, betapa pentingnya para elit bangsa ini harus bersatu, untuk menghadapi tantangan yang semakin besar yang kita hadapi.


Harapan-harapan kita agar progres perjalanan ini tidak boleh terhenti, karena keangkuhan, ketidakpahaman, betapa pentingnya persatuan itu sebagai salah satu kekuatan utama untuk perjalanan kehidupan kebangsaan kita.Saya pikir itu tidak berlebihan.


Maka dibalik itu semuanya tentu kita harapkan tumbuhnya, rasa optimisme. Optimismenya dari seluruh komponen dan elemen masyarakat kita. Suasana yang lebih sejuk, suasana yang penuh dengan optimis, ini akan lebih memudahkan pemerintahan di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran nantinya untuk mampu mendelivery program-program dan berbagai kebijakan yang dilaksanakan.


Nasdem jelas bertekad dengan sepenuh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya, berkepentingan untuk suksesnya pemerintah ini.


Saya juga mengatakan mudah-mudahan Nasdem bukan sebagai faktor yang menambah beban insyaallah mudah-mudahan dia bagian daripada yang meringankan beban yang ada.


Inilah harapan kami bersama, jadi itulah yang saya utarakan kepada saudara-saudara semuanya. Sekali lagi saya haturkan terima kasih.


(*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top