Minggu, 18 Agustus 2024

Hadiri Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN, AHY Sebut Awal Perjalanan Baru Indonesia


JAKARTA, GebrakNasional.Com – Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indoensia (RI) yang pertama kalinya digelar di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) menjadi awal perjalanan baru bangsa Indonesia. AHY berharap pembangunan terjadi merata di seluruh daerah Indonesia.


“Jadi ini adalah sebuah momen yang bersejarah, pertama kalinya kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN. Artinya ini menjadi sebuah awal perjalanan baru bangsa Indonesia dengan tagline Nusantara baru Indonesia maju. Kita berharap pembangunan akan terus terjadi di seluruh Indonesia, juga melambangkan pemerataan dalam pembangunan dan kesejahteraan," kata AHY di IKN, Sabtu, 17 Agustus 2024.


AHY berharap, Indonesia mencapai cita-cita emas pada 2045. Pertumbuhan ekonomi semakin kuat dan masyarakat sejahtera.


“Kita berharap Indonesia benar-benar bisa mencapai kejayaan dan keemasannya 2045 dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin kuat dan masyarakat semakin sejahtera,” ujarnya.


AHY menyebut hal baik yang telah dilakukan para pendiri bangsa bisa diteruskan ke depan. Ia pun yakin pembangunan IKN ini akan diteruskan ke presiden selanjutnya.


“Ini yang menjadi semangat para founding father kita, dilanjutkan oleh para-para pemimpin bangsa dari waktu ke waktu masyarakat, baik presiden Joko Widodo dan bapak Prabowo Subianto juga saya rasa telah memiliki komitmen untuk bisa melanjutkan dan bisa menyukseskan pembangunan IKN ke depan,” ujarnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top